Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Madrid Vs Liverpool Masih Tanpa Gol

Ahad 27 May 2018 02:52 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) mencoba mempertahankan bola dari pemain Real Madrid Casemiro di pertandingan final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina.

Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) mencoba mempertahankan bola dari pemain Real Madrid Casemiro di pertandingan final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina.

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
skuat Zinadine Zidane dominan dengan 62 persen lalu lalang bola

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Real Madrid Vs Liverpool belum menghasilkan gol. Hasil babak pertama antara kedua kesebelasan di partai final Liga Champions 2017/2018, di stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) berakhir imbang 0-0.

Liverpool FC sebetulnya diunggulkan. Tapi Madrid mapan dalam penguasaan bola. Sepanjang 45 menit pertama pertandingan, skuat Zinadine Zidane dominan dengan 62 persen lalu lalang bola. Selebihnya 38 persen bola ada di kaki-kaki para penggawa Lverpool.

Madrid mengawali laga dengan santai dan hati-hati. Namun berhasil membuka peluang pada menit kedua lewat sepakan Isco. Akan tetapi usaha membuka kran gol tersebut gagal. Lima menit pertama, Liverpool tampak bertahan. Tapi efektif melakukan serangan balik.

Sampai menit ke-10, pasukan the Reds ampuh mengintimidasi lini pertahanan Madrid dengan sedikitnya empat kali upaya mencetak gol. Peluang emas pada menit kesembilan lewat sundulan Roberto Firminho. Sayang, usaha pemain asal Brasil itu juga tak berbuah gol.

Skor masih 0-0 sampai menit ke-20-an. Lepas itu, sejumlah insiden terjadi. Pelatih Jurgen Klopp dengan terpaksa menarik gelandang andalannya, Mohamed Salah lantaran mengalami kesakitan pada bagian bahu akibat diadang Sergio Ramos pada menit ke-25. Salah digiring medis keluar lapangan pada menit ke-29.

Posisi Salah digantikan Adam Lallana. Pendukung Liverpool tampak kecewa dengan kondisi Salah yang tak mampu melanjutkan pertandingan. Skor masih tetap 0-0 sampai menit ke-35. Pada menit ke-37, pelatih Zinadine Zidane juga menarik satu pemainnya, Daniel Carvajal yang juga mengerang kesakitan akibat pelanggaran, digantikan Nacho Fernandez.

Memasuki menit ke-40-an, intensitas serangan Madrid meninggi. Persis pada menit ke-43, striker Madrid, Karim Benzema sempat membuat gol. Yaitu saat Isco melepas umpan ke depan gawang. Ada Ronaldo yang dituju. Dengan tandukannya, Ronaldo meneruskan bola ke gawang. Kiper Loris Karius mencoba menangkap. Namun bola lepas dari tangkapannya.

Ada Benzema yang menyambar bola lepas tersebut dan melepaskan sepakan dan berhasil membuat gol. Tetapi sayang, hakim garis mengangkat bendera memberi tanda Benzema dalam posisi offside. Wasit Milorad Mazic menganulir gol tersebut. Skor pun kembali 0-0. Skor tersebut, tetap sampai pluit tanda rehat.

Bambang Noroyono

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA