Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Klopp: Kami Butuh Sedikit Keberuntungan untuk Juara

Sabtu 26 Mei 2018 19:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Liverpool telah menunjukkan diri kembali jadi salah satu klub besar di daratan Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sempat diragukan bisa tampil bagus di ajang Liga Champions, Liverpool justru mampu melaju hingga ke babak final kompetisi kasta tertinggi klub-klub Eropa. The Reds pun memiliki peluang untuk bisa merasakan lagi gelar juara Liga Champions, usai terakhir kali sukses meraih trofi Liga Champions pada musim 2004/2005.

Kesempatan ini tentu tidak ingin dilewatkan pelatih Liverpool Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu pun mengungkapkan, keberhasilan mencapai partai final ini menunjukkan Liverpool telah menjadi salah satu klub besar di daratan Eropa.

''Untuk bisa lolos ke final, itu menunjukan kami sudah kembali. Untuk bisa memenangkannya? Kami butuh sedikit keberuntungan dan hal-hal seperti itu, tapi yang terpenting kami telah kembali,'' kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo, Sabtu (26/5).

Klopp menambahkan, bagi Liverpool, keberhasilan meraih trofi Liga Champions bukan semata-mata untuk menunjukkan seberapa bagus permainan the Reds. Di sepanjang gelaran Liga Champions musim ini, kata dia, Liverpool sebenarnya sudah mampu menunjukkan kualitas permainan.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan klub Merseyside menyingkirkan sejumlah tim unggulan, termasuk Manchester City. Sekarang, kata Klopp, Liverpool ingin menjuarai kompetisi ini. "Satu hal yang pasti, kami memikirkan bagaimana caranya kami bisa menang, tapi kami tahu, hal itu sangat mungkin dilakukan,'' jelasnya.

Kendati begitu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sadar, tim yang dihadapi di Liverpool bukanlah tim semenjana. Real Madrid bisa dibilang sebagai penguasa Liga Champions dengan torehan dua trofi di tiga gelaran terakhir.

Klopp pun paham seberapa besar kualitas Real Madrid. "Tapi, kami Liverpool, dan kami begitu berbeda di sepanjang kompetisi ini dan kami ingin kembali berbeda di laga final. Kami memiliki peluang untuk itu (menjuarai Liga Champions),'' kata dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES