Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Salah: Ini adalah Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sabtu 26 May 2018 18:30 WIB

Red: Andri Saubani

Pemain Liverpool FC Latihan Jelang Final Liga Champion di Olimpiyskiy stadium Kiev Ukraina

Pemain Liverpool FC Latihan Jelang Final Liga Champion di Olimpiyskiy stadium Kiev Ukraina

Foto: EPA-EFE/Armando Babani
Salah menyebut Zidane adalah pahlawan masa kecilnya.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Mohamed Salah akan menjadi salah satu pilar penting Liverpool pada laga final Liga Champions kontra Real Madrid malam nanti. Dalam sebuah wawancara dengan laman resmi UEFA, jelang laga final, striker berusia 25 tahun itu mengungkap pahlawan-pahlawan masa kecilnya, mimpi Liga Champions, dan gol favoritnya.

"Saya tidak tahu pasti, tapi memenangi Liga Champions adalah sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang besar menjuarai Liga Champions. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya ingat dua tahun lalu saya menonton final saat di Mesir dan saya melihat bagaimana atmosfernya," kata Salah.

Salah yang menikmati musim produktifnya bersama Liverpool dan mengoleksi beberapa trofi individu, berpeluang menjadi pemain pertama Mesir yang mengangkat trofi Liga Champions. Namun, dia paham, 12 kali juara Liga Champions adalah lawan yang memiliki banyak pengalaman.

Namun, Salah berpikir kesempatannya sama antara Liverpool dan Madrid menjadi juara tahun ini. Sejarah, katanya, bukan faktor penentu dalam suatu laga final.

“Mereka adalah tim yang memenangi trofi lebih dari tim mana pun. Mereka tiga kali juara Liga Champions dalam empat tahun terakhir, sehingga mereka memiliki banyak pengalaman," kata Salah.

Salah yang mencetak 44 gol di semua level kompetisi musim ini dan 10 gol di Liga Champions, mengingat momen favoritnya adalah saat menjebol gawang Manchester City. Salah saat itu mencetak gol pertama dari kemenangan 2-1 atas City pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Bekas winger Basel itu juga menyatakan, dia mengagumi manajer Madrid, Zinedine Zidane saat masih kecil. “[Francesco] Totti, Brazilian Ronaldo, [Zinédine] Zidane. Pikiran saya adalah memilih tiga pemain yang sangat berbeda buat orang lain dari segi permainan."

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB