Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Ambisi Madrid Menyamai Rekor Muenchen

Sabtu 26 May 2018 11:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Madrid memperlakukan laga malam nanti sebagai final Liga Champions pertama mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Real Madrid tidak hanya memiliki ambisi mengalahkan Liverpool untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini. Kemenangan di partai final di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5) malam nanti juga akan membawa Real Madrid mengukirkan rekor baru.

Kemenangan atas pasukan Juergen Klopp di Kiev akan membuat Madrid menjadi tim pertama sejak Bayern Muenchen pada 1976 yang mampu tiga tahun menjuarai kompetisi ini secara berturut-turut. Kapten Real Madrid Sergio Ramos, yang mengincar gelar Liga Champions keempatnya sejak 2014, mengatakan timnya tidak kehilangan hasrat untuk terus memenangi trofi tertinggi di level klub Eropa meski mereka begitu memonopoli dalam beberapa tahun terakhir.

"Tidak ada motivasi yang berkurang, kami lapar dan faktanya kami tetap memenanginya adalah alasan lain untuk terus kembali memenanginya. Fakta bahwa kami dapat mengukir sejarah merupakan keistimewaan yang unik," kata Ramos.

Ramos menyerukan rekan setimnya agar memperlakukan pertandingan malam nanti sebagai final Liga Champions pertama mereka. Ketimbang menengok masa lalu, pemain Madrid diminta melihat masa depan untuk menciptakan rekor baru.

''Berada di final merupakan sesuatu yang menakjubkan, kami perlu menikmatinya,'' katanya.

Real Madrid sebelumnya mencetak sejarah sebagai tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions. Madrid menghancurkan Juventus dengan skor 4-1 pada final tahun lalu untuk menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan trofi sejak kompetisi ini dinamai ulang menjadi Liga Champions pada 1992.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA