Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Del Bosque: Salah tak akan Mampu Saingi Real Madrid

Rabu 23 Mei 2018 13:19 WIB

Red: Hazliansyah

 Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.

Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.

Foto: AP/Peter Byrne
Del Bosque menilai Real Madrid akan menang dengan skor 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mantan pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque punya prediksi sendiri soal final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool. Menurut dia, tidak akan ada satu pun pemain Liverpool yang dapat menyaingi Real Madrid. Bahkan, bagi Mohamed Salah sekalipun.

Laga final Liga Champions akan berlangsung pada Ahad (27/5) WIB dini hari. Real Madrid lebih diunggulkan untuk dapat meraih gelar keempatnya dalam lima tahun terakhir.

"Real Madrid memiliki tim yang hebat. Mereka adalah klub terbaik di Eropa saat ini dan akan ditunjukkan pada pertandingan (final)," ujar Del Bosque kepada Cope, dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (23/5). 

photo

Vicente Del Bosque

Del Bosque tidak menampik jika Liverpool memiliki prestasi yang baik musim ini. Bahkan, pada enam laga babak penyisihan Liga Champions lalu, Liverpool berhasil mencetak 17 gol.

Kendati demikian, Bosque tetap pada pendapatnya bahwa Real Madrid adalah yang terbaik. Catatan 12 kali meraih trofi Liga Champions menjadi salah satu bukti.

"Saya tidak melihat ada satu pemain pun yang bisa menyaingi Real Madrid, bahkan Salah sekalipun," kata dia.

Del Bosque, yang juga pernah membawa Madrid meraih dua gelar Liga Champions, memprediksi pertandingan nanti akan berakhir dengan skor 4-1 untuk Madrid.

Jika Del Bosque membela mantan klubnya, sama halnya dengan Rafa Benitez yang lebih menjagokan Liverpool. Ia bahkan menilai skuat Liverpool saat ini lebih baik daripada tim yang dilatihnya pada 2005 ketika Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions lewat drama adu penalti.

Liverpool yang Benitez pimpin tertinggal 0-3 pada babak pertama. Namun, Steven Gerrard dan kawan-kawan membalasnya pada babak kedua untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Liverpool kemudian menjadi juara setelah menang adu penalti.

photo

Rafael Benitez

Menurut pelatih asal Spanyol ini, tim yang kini dilatih oleh Juergen Klopp memiliki senjata yang jauh lebih ampuh. Tiga penyerang andalan Liverpool saat ini, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, berada di tingkat yang lebih tinggi.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev, Ukraina, pada 27 Mei. Mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions setelah 13 tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB