Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Salah Tetap Puasa di Final Liga Champions

Selasa 22 Mei 2018 16:05 WIB

Red: Hazliansyah

 Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.

Mohamed Salah mencetak dua gol ketika membantu Liverpool menang atas AS Roma dengan skor 5-2, Rabu (25/4) dini hari WIB, di leg pertama semifinal Liga Champions.

Foto: AP/Peter Byrne
Salah akan puasa di sepanjang siang hari sebelum memulai pertandingan di malam hari.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bintang Liverpool dan tim nasional Mesir Mohammed Salah bakal menjalani pertandingan besar menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari mendatang. Sebagai seorang Muslim, Salah dipastikan tetap akan menjalankan kewajibannya untuk berpuasa.

El-Ahly, seperti dilansir dari Sport 360, menyatakan, Salah akan tetap menjalankan puasa pada sepanjang hari sebelum memulai pertandingan pada malam harinya.

Kendati demikian, Salah dipastikan akan menjalani puasa dengan waktu yang lebih singkat. Sebab, waktu siang di Kyiv, tempat berlangsungnya final Liga Champions, lebih pendek dibanding di London, Inggris.

Jika biasanya waktu siang di London mencapai 20 jam, di Kyiv waktu siang hanya selama 17 jam.

Belum diketahui apakah pelatih Liverpool Juergen Kloppp menetapkan program khusus untuk membantu Salah selama puasa. Namun, pelatih tim nasional Mesir Hector Cuper telah menyiapkan program khusus bagi Salah dan rekan lainnya agar tidak terpengaruh dalam persiapan menghadapi Piala Dunia yang akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

"Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menyewa seorang spesialis untuk membantu saya dan para pemain selama bulan puasa Ramadhan," ujar Cuper.

Spesialis yang ditunjuk akan membantunya mengatur dan memantau pola makan serta tidur. "Dan diharapkan program ini benar-benar akan dapat membantu mereka," ujar Cuper. 

Tidak hanya Salah, di Liverpool juga ada pemain Muslim lainnya. Adalah Sadio Mane yang dipastikan sudah bisa memperkuat Liverpool setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB