Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Proses Kesepakatan Buffon dan PSG Dikabarkan Hampir Rampung

Selasa 22 May 2018 10:50 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Gianluigi Buffon memberikan salam perpisahan kepada penggemar Juventus.

Gianluigi Buffon memberikan salam perpisahan kepada penggemar Juventus.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Buffon butuh waktu selama satu pekan untuk memutuskan masa depannya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kiper Juventus Gianluigi Buffon hampir dipastikan akan berlabuh ke klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Dilansir dari Sky Sport, Selasa (22/5), proses kesepakatan Buffon dengan PSG sudah hampir selesai.

Presiden klub PSG Nasser Al-Khelaifi pun sempat memuji Buffon di surat kabar Perancis L'Equipe. Al-Khelaifi mengatakan, semua klub tentu menginginkan Buffon.

"Buffon kiper yang fantastis, dia sangat kharismatik dan seorang laki-laki sejati, saya yakin semua klub menginginkan dia," kata Al-Khelaifi.

Tapi Al-Khelaifi mengatakan, tidak akan menggantikan Alphonse Areola. Kiper asal Prancis tersebut, lanjut dia, akan tetap menjadi kiper utama di bawah kepemimpinan pelatih PSG yang baru Thomas Tuchel. "Kami memiliki Areola, dia nomor 1 kami, sudah pasti dan juga akan berlaku untuk musim depan," kata Al-Khelaifi.

Sampai saat ini, Buffon juga belum mengumumkan akan berlabuh ke mana setelah hengkang dari Juventus, klub yang ia bela selama 17 tahun. Buffon butuh waktu selama satu pekan untuk memutuskan masa depannya.

"PSG? Saya butuh satu pekan untuk menenangkan diri dan menganalisis semuanya, ini bukan pilihan yang sederhana, di usia 40 tahun, Anda tidak bisa membuat keputusan di momen yang masih panas," kata Buffon seperti dilansir dari Football-Italia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB