Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Pelatih Anyar PSG Ceritakan Kesan Pertama Bertemu Neymar

Senin 21 Mei 2018 03:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Neymar Jr

Neymar Jr

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Neymar merupakan bintang PSG semusim belakangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih anyar Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menceritakan kesan pertamanya bertemu Neymar da Silva jr. Neymar merupakan bintang PSG semusim belakangan.

Eks jagoan Barcelona berstatus pemain termahal dunia. Demi mendatangkan Neymar dari Barca, pada Agustus 2017, PSG mengeluarkan mahar sebesar 222 juta euro (Rp 3,6 triliun).

"Pekan lalu saya bertemu dengannya. Itu pertemuan yang bagus. Dia seorang seniman, pemain luar biasa, salah satu yang terbaik di dunia," kata Tuchel, dikutip dari BBC, Senin (21/5).

Neymar sedang dalam masa pemulihan cedera. Sejak Februari lalu, kapten tim nasional Brasil itu menepi karena terkena retak tulang metatarsal.

Tuchel menerangkan, secara personal ia melihat Neymar sosok bersahaja. "Saya bertemu dengan seorang pria yang sangat ramah," ujar eks arsitek Borussia Dortmund ini.

Keduanya berbicara tentang sepak bola. Meski cedera, pamor Neymar di Ligue 1 tetap benderang. Pesepak bola 26 tahun itu terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi terelite ranah Prancis.

Neymar mencetak 28 gol dari 30 laga bersama PSG di berbagai kompetisi. Mulai musim depan, ia akan bekerja sama dengan Tuchel yang menggantikan Unai Emery.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB