Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Atletico Madrid Unggul Sementara 1-0

Kamis 17 May 2018 03:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari

 Pemain Atletico Antoine Griezman (kanan) merayakan golnya dengan rekannya Saul Niguez dalam pertandingan Liga Eropa melawan Marseille di Lyon, Prancis, (17/5).

Pemain Atletico Antoine Griezman (kanan) merayakan golnya dengan rekannya Saul Niguez dalam pertandingan Liga Eropa melawan Marseille di Lyon, Prancis, (17/5).

Foto: AP
Lawannya Marseille sebenarnya diuntungkan karena menguasai pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Atletico Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas Olympique Marseille dalam laga final Liga Eropa. Bermain di Groupama Stadium, Lyon, Marseille sebenarnya menguasai pertandingan dengan 59 persen Ball possession, dan tendangan ke gawang.

Marseille sendiri memang sedikit diuntungkan dari laga final yang digelar di Prancis. Sejak awal, langsung menekan skuat asuhan Diego Simeone.

Marseille mendapat peluang emas di menit ke-4, saat Valere Germain mendapatkan umpan manis dari Payet. Namun tendangannya masih melebar. Dua menit kemudian Marseille kembali mengancam lewat tendangan Adil Rami, namun lagi-lagi melebar tipis dari gawang Jan Oblak.

Marseille bisa dibilang menguasai pertandingan di 10 menit pertama, baik dari penguasaan bola maupun tandangan ke gawang. Namun, Atletico Madrid justru unggul lebih dulu, setelah menit ke-21 Antoine Griezmann memanfaatkan kesalahan Anguisa dalam mengantisipasi bola.

Gabi yang mendapatkan bola langsung memberikan umpan terobosan kepada Griezmann. Penyerang asal Prancis tersebut tak menyia-nyiakan peluangnya. Skor 1-0 untuk Atletico Madrid.

Tak beruntung bagi Marseille, yang dalam kondisi tertinggal justru harus menarik Dimitri Payet keluar lapangan karena cedera, dan digantikan Lopez. Pertandingan sendiri berjalan cukup keras, karena terjadi 15 pelanggaran dan dua kartu kuning.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES