Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

David Seaman: Arsene Wenger Harus Bawa Petr Cech

Rabu 25 April 2018 21:36 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Petr Cech

Petr Cech

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Salah satu alasan Arsenal terpuruk di 2 musim berturut-turut karena pertahanan buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper Arsenal David Seaman mengatakan, Arsene Wenger harus memainkan Petr Cech di semifinal Liga Europa menghadapi Atletico Madrid pada Jumat (27/4) dini hari WIB nanti. Wenger sering memilih David Ospina dalam pertandingan Liga Europa pada musim ini.

Ospina hanya absen saat Arsenal menghadapi CKSA Moskow di perempat final karena cedera. Saat ini, baik Cech maupun Ospina sama-sama siap dimainkan di semifinal nanti.

"Bagi saya, Wenger harus pergi dengan tim terkuatnya sekarang, saya tidak tahu kesepakatan apa yang ia buat dengan Ospina sehingga ia selalu memainkannya di Liga Europa dan Liga Champions, tapi buat saya ia harus pergi dengan Cech, karena ia kiper nomor satu," kata Seaman seperti dilansir dari ESPN, Rabu (25/4).

Cech bermain saat Arsenal mengalahkan CSKA Moskow dengan agregat 6-4 di perempat final Liga Europa. Ia berhasil membawa Arsenal menahan imbang Moskow di leg kedua sehingga the Gunners bisa lolos ke semifinal.

Saat ini Arsenal berada di peringkat enam Liga Primer. The Gunners terpaut 11 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke empat klasemen sementara. Karena itu, memenangkan Liga Europa menjadi satu-satunya jalan Arsenal untuk kembali ke Liga Champions.

"Sekarang kami harus fokus ke Liga Europa karena jelas itu satu-satunya cara untuk kembali ke Liga Champions. Semifinal melawan Atletico Madrid akan berjalan sangat sulit, bagi saya, Wenger harus pergi bersama Cech dan tim terkuatnya," kata Seaman menegaskan.

Salah satu alasan Arsenal terpuruk di dua musim berturut-turut karena pertahanan yang buruk. Termasuk karena performa Cech sebagai kiper utama terus menurun. Tapi menurut Seaman saat ini Arsenal tidak perlu membeli kiper baru.

"Mereka mungkin melihat posisi kiper (perlu diganti), tetapi saya tidak melihat ada penurunan besar dari apa yang dilakukan Petr Cech, saya pikir ada posisi yang lebih penting untuk diperhatikan daripada hanya penjaga gawang," kata Seaman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES