Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Rabu, 11 Zulhijjah 1439 / 22 Agustus 2018

Gerrard: Salah Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Rabu 25 April 2018 11:41 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama

Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama

Foto: reuters
Stevie G ingin melihat Salah membawa Liverpool meraih sesuatu.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Liverpool Steven Gerrard memuji setinggi langit sepak terjang Mohamed Salah ketika membawa the Reds unggul atas AS Roma, Rabu (25/4) dini hari WIB. Gerrard mengatakan, performa Salah ketika membuat dua gol dan dua assist saat Liverpool menang 5-2 atas AS Roma pada laga leg pertama Liga Champions 2017/2018 begitu dahsyat.

Kapten Liverpool ketika juara Liga Champions 2004/2005 ini pun tak ragu menyatakan, Salah adalah pemain terbaik dunia saat ini. Namun, ia pun paham, ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang masih punya sepak terjang sama dengan Salah.

"Ronaldo dan Messi sudah melakukan hal seperti ini bertahun-tahun. Konsistensi adalah salah satu kekuatan mereka. Namun, untuk sekarang, tanpa ada bayang-bayang keraguan, Salah adalah yang terbaik di dunia," kata Gerrad dikutip dari BT Sport, Rabu.

photo

Ekspresi Mohamed Salah seusai menjebol gawang AS Roma.

Gerrard pun berharap pemain berkebangsaan Mesir itu bisa terus menunjukkan tajinya hingga musim ini selesai. Sosok yang akrab disapan Stevie G ini ingin melihat Salah membawa Liverpool meraih sesuatu. "Salah mengekspresikan dirinya di lapangan dengan sangat baik. Saya harap ini terus berlanjut," kata dia.

Musim ini, Salah telah mengemas 43 gol dari 47 pertandingan pada semua ajang. Jumlah tersebut unggul satu gol dari Ronaldo yang telah mencetak 42 gol dalam 39 pertandingan di seluruh kompetisi.

Selain itu, Salah juga unggul dari Messi. Gelandang serang berusia 25 tahun itu mencetak tiga gol lebih banyak dibanding catatan Messi yang 40 kali menjebol gawang lawan dalam 50 laga pada semua ajang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES