Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Dua Pendukung Roma Ditangkap karena Menganiaya Fan Liverpool

Rabu 25 April 2018 08:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Fan klub menyalakan suar di atas mobil polisi menjelang pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions antara Liverpool kontra AS Roma di Liverpool.

Fan klub menyalakan suar di atas mobil polisi menjelang pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions antara Liverpool kontra AS Roma di Liverpool.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Mereka meninggalkan pria itu dalam kondisi kritis dengan cedera di kepala.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Polisi Merseyside mengonfirmasi penangkapan dua pendukung AS Roma karena diduga melakukan percobaan pembunuhan. Dua fan Roma itu menganiaya satu pendukung Liverpool. Mereka meninggalkan pria itu dalam kondisi kritis dengan cedera di kepala.

Kejadian ini berlangsung di dekat Pub Albert, tepat di salah satu sisi luar Stadion Anfield. Penganiayaan terjadi sekitar 10 menit menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Liverpool melawan Roma, Rabu (25/4) dini hari WIB.

"Kepolisian Merseyside dapat mengonfirmasi bahwa dua pria, berusia 25 tahun dan 26 tahun dari Roma, telah ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan. Ini setelah seorang pria 53 tahun terluka serius sebelum pertandingan semifinal Liga Champions," bunyi pernyataan pihak kepolisian dikutip Football Italia, Rabu.

Polisi menduga, sekitar 80 penggemar Roma diperkirakan sudah memenuhi sisi jalan yang dihuni pendukung Liverpool di luar Stadion Anfield. Dalam tayangan video BBC Sport, di antara pendukung Roma tersebut terdapat satu pria membawa palu dan lainnya menggunakan sabuk.

Mereka sengaja memancing kerusuhan dengan menyerang sejumlah fan Liverpool. Salah satunya pria tua kritis setelah dipukul dengan ikat pinggang .

"Kedua pria itu ditangkap di daerah bawah tanah setelah petugas melakukan sejumlah penyelidikan proaktif dalam upaya untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam insiden itu. Keduanya telah dibawa ke kantor polisi di mana mereka akan diinterogasi oleh detektif," sambung pernyataan tersebut.

Seorang saksi mengatakan, korban dipukul dengan ikat pinggang dan kemudian jatuh ke tanah. Pihak medis langsung merawatnya di tempat kejadian. Dia dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Walton Neurological Center.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 5-2. Leg kedua bakal dimainkan di Olimpico pada 3 Mei.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB