Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Nainggolan: Liga Champions adalah Mimpi Seluruh Pesepak Bola

Jumat 20 April 2018 05:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Foto: EPA/CLAUDIO PERI
Liga Champions diikuti oleh seluruh kesebelasan terbaik di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AS Roma Radja Nainggolan menggambarkan trofi Liga Champions sebagai impian tertinggi setiap pesepak bola dunia, termasuk dirinya.

"Liga Champions adalah impian setiap pesepak bola dunia," kata Nainggolan kepada situs resmi UEFA disadur Football Italia, Kamis (19/4).

Secara mengejutkan, Giallorossi mencapai semifinal Liga Champions musim ini. Serigala Ibu Kota bahkan tak tanggung-tanggung untuk memastikan memiliki peluang meraih trofi Si Kuping Besar. Sebab, lawan yang dikalahkan Roma merupakan tim favorit Barcelona yang dinilai bakal menjadi jawara musim ini, selain Real Madrid dan Bayer Muenchen.

"Ini adalah mimpi saya, bekerja keras dan saya menyadarinya, sekarang saya merindukan Piala Dunia, meski itu sulit," kata pria kelahiran Belgia berdarah Indonesia.

Eks pemain Cagliari itu juga mengatakan, atmosfer Liga Champions sangat berbeda dibandingkan kompetisi lain. Pasalnya, Liga Champions diikuti oleh seluruh kesebelasan terbaik di Eropa.

"Anda bisa lolos dengan keberuntungan, namun itu kemungkinan kecil. Tapi yang jelas jika Anda membuat kesalahan sekecil apapun di kompetisi ini, Anda harus siap menerima risiko. Anda bisa menerima kepuasan ketika bermain di sini (Liga Champions)," jelas Nainggolan.

Pada leg pertama semifinal, Roma bakal lebih dulu bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (25/4). Sebelum menjabat sebagai tuan rumah awal bulan Mei mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB