Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Del Piero Sesalkan Kritik Buffon pada Wasit

Kamis 12 April 2018 16:44 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Buffon kabarnya akan memikirkan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus Alessandro Del Piero tidak setuju dengan perkataan yang diucapkan Gianlugi Buffon kepada wasit Michael Oliver. Buffon harus diusir dari lapangan setelah melakukan protes keras terhadap wasit asal Inggris itu usai memberikan hadiah penalti kepada Los Merengues di masa injury time leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (12/4).

Hal tersebut lantas ditanggapi oleh mantan rekan setim Buffon, Del Piero. Ia mengatakan, terasa sulit untuk memahami reaksi emosional tersebut.

"Ketika Gigi berbicara tentang wasit, saya merasa sulit untuk memahami, jujur," ujar Ale sapaan akrab Del Piero dilansir Football Italia, Kamis (12/4).

Juve mampu menyamakan agregat menjadi 3-3 berkat dua gol Mario Mandzukic dan satu gol Blaise Matuidi. Namun sial, Ronaldo merusak harapan Signora Omicidi untuk melangkah ke babak semifinal setelah menyarangkan gol pada menit 90+3' yang membuat Bianconeri tersingkir 3-4.

"Saya tak mengerti mengapa kami harus mengacu pada babak pertama, begitulah sepak bola dan Anda menganalisis momennya, apakah itu bagus atau tidak," sambung Del Piero.

photo

Kiper Juventus Gianluigi Buffon meninggalkan pertandingan setelah diganjar kartu merah dalam pertandingan babak perempat final leg kedua Liga Champions menghadapi Real Madrid, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Peraih gelar Piala Dunia bersama timnas Italia itu menambahkan jika dalam beberapa hari terakhir Buffon akan memberikan pernyataan terkait reaksinya kepada wasit, "Dia akan mengatakan hal yang berbeda tentang wasit (Michael Oliver)," katanya.

Meski belum memutuskan masa depannya, Buffon kabarnya akan memikirkan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini. Setelah laga berakhir, Gigi sapaan akrab Buffon mengungkapkan rasa kecewanya pada wasit.

Portiere berusia 40 tahun itu menegaskan apabila Oliver tak memiliki hati di dalam dirinya yang ada hanyalah tempat sampah. "Yang paling penting, bila Anda memiliki karakter yang tepat untuk berjalan di lapangan, di stadion seperti ini."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA