Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Heynckes: Muenchen tak Bisa Remehkan Lawan di Semifinal

Kamis 12 April 2018 09:48 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

Jupp Heynckes

Jupp Heynckes

Foto: AP Photo/Lefteris Pitarakis
Pelatih asal Jerman ini percaya selalu ada kejutan di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes tidak memilah-milih siapa yang akan dipasangkan dengan timnya dalam undian untuk semifinal Liga Champions pada Jumat (13/4) waktu setempat. Muenchen lolos ke semifinal Liga Champions setelah hasil imbang tanpa gol melawan Sevilla pada laga leg kedua perempat final di Allianz Arena, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Muenchen unggul agregat 2-1 atas Sevilla dari hasil kemenangan di leg pertama. Tim lain yang telah lolos semifinal adalah Liverpool, AS Roma, dan Real Madrid. Namun, Heynckes memahami jika  pertandingan di semifinal akan sulit, terlepas dari siapa pun lawannya nanti.

"Tidak ada pelatih yang memiliki pilihan. Lihatlah apa yang terjadi pada Barcelona kemarin. Pertandingan akan ketat. Anda melihat kemarin di Manchester dan Roma, apapun bisa terjadi. Anda tidak bisa meremehkan tim manapun yang lolos ke semifinal," kata Heynckes dilansir di Sky Sports, Kamis (12/4).

Kendati demikian, Heynckes menegaskan bahwa the Bavaria memiliki ambisi mencapai babak final. Pelatih asal Jerman ini percaya selalu ada kejutan di Liga Champions. Apalagi, dengan beberapa tim besar yang maju ke semifinal. Namun, ia merasa timnya memiliki peluang yang bagus.

Menurut Heynckes, para penggawa Bayern Muenchen juga memiliki ambisi besar untuk menang. "Pertandingan semifinal akan sulit, tetapi kami memiliki ambisi dan motivasi untuk menghadapi tantangan tersebut," jelasnya.

Undian semifinal Liga Champions akan diselenggarakan di Nyon, Swiss, pada Jumat (13/4) waktu setempat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA