Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Guardiola Didakwa Berperilaku tak Pantas

Rabu 11 Apr 2018 23:56 WIB

Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA/Nigel Roddis
Guardiola memprotes gol Leroy Sane yang dianulir

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Manchester City Pep Guardiola didakwa berperilaku tidak pantas oleh UEFA seusai pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (11/4) dini hari WIB. Pada laga kontra Liverpool tersebut, City takluk 1-2 dan tersingkir dari kompetisi terelite Benua Biru tersebut.

Guardiola memprotes gol Leroy Sane yang dianulir pada akhir babak pertama. Ia masuk ke lapangan dengan ekspresi penuh kemarahan. Guardiola pun melontarkan kata-kata ke arah wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin laga. Tak butuh lama, sang wasit kemudian mengusir Guardiola ke tribun penonton.

Alhasil pada babak kedua, Guardiola tak mendampingi timnya di pinggir lapangan. City akhirnya kebobolan dua gol lewat Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Meski di tribun, ia menjalin komunikasi dengan pembantunya di pinggir lapangan. Manajer asal Spanyol itu didakwa bersalah oleh UEFA bukan karena protesnya kepada wasit, melainkan sebab berkomunikasi dengan staf teknis tim menurut Pasal 69 (1) Peraturan Disiplin UEFA.

UEFA juga mendakwa Liverpool setelah fan mereka menyalakan kembang api dan melemparkan benda-benda di dalam Stadion Etihad. Sebelumnya, fan Liverpool berulah dengan melempari bus City pada pertemuan leg pertama pekan lalu.

Kasus ini akan didengar oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA pada 31 Mei. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA