Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Gol Dani Alves Bawa PSG Menang Atas OGC Nice

Senin 19 March 2018 01:56 WIB

Red: Andri Saubani

Bek PSG, Dani Alves merayakan golnya ke gawang OGC Nice pada laga lanjutan Ligue 1, Ahad (18/3). PSG menang 2-1.

Bek PSG, Dani Alves merayakan golnya ke gawang OGC Nice pada laga lanjutan Ligue 1, Ahad (18/3). PSG menang 2-1.

Foto: EPA/Sebastian Nogier
PSG kini memimpin klasemen Ligue 1 dengan selisih 17 angka.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dani Alves mencetak gol larut untuk membawa Paris St Germain (PSG) menang 2-1 di markas OGC Nice pada Ahad (18/3). Kemenangan ini memperbesar keunggulannya PSG di puncak klasemen Liga Prancis menjadi 17 angka.

Sepak mula dimajukan menjadi pukul 12.00 GMT untuk mendapatkan sorotan maksimal di Cina dan Asia dan PSG, yang kini memiliki nilai 38 dari 31 pertandingan, berupaya mencuri perhatian. Mereka gagal melakukannya akibat penampilan yang kurang meyakinkan namun tandukan Alves pada menit ke-82 sudah cukup untuk membawa mereka semakin mendekat kepada gelar Prancis beruntun ketujuhnya.

Nice, yang memiliki upaya yang mengenai tiang gawang melalui Mario Balotelli pada babak kedua, membuka gol melalui Allan Saint-Amximin, yang gol awalnya dengan cepat disamakan oleh Angel Di Maria. Saint-Maximin menaklukkan kiper PSG Alphonse Areola dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Alassane Plea pada menit ke-17.

Hal itu memicu PSG untuk bangkit dan tim tamu menyamakan kedudukan empat menit berselang berkat Di Maria, yang mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya. Balotelli nyaris kembali membawa Nice memimpin delapan menit sebelum turun minum, namun sepakan melengkungnya menerpa tiang jauh.

PSG memiliki peluang pada menit ke-60, namun kiper Nice Walter Benitez melakukan penyelamatan bagus untuk menepis sepakan salto Alves ke atas mistar gawang. Balotelli memaksa Areola melakukan penyelamatan brilian lainnya dua menit kemudian ketika Nice menambah tekanan.

Upaya pemain Italia itu mengenai mistar gawang 15 menit sebelum turun minum dengan sundulannya, sedangkan tim tamu memiliki peluang lain empat menit kemudian ketika tandukan Kylian Mbappe melambung di atas mistar.

Bagaimanapun, delapan menit berselang, Alves menyambut umpan silang Adrien Rabiot untuk menyundul bola melewati Benitez. Pada Ahad malam, tim peringkat ketiga Olympique de Marseille akan berharap dapat tetap memburu peringkat kedua ketika mereka menjamu tim peringkat keempat Olympique Lyonnais.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA