Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Batshuayi Cetak Gol Penentu Kemenangan Dortmund

Senin 19 March 2018 00:32 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Borussia Dortmund, Michi Batshuayi (kanan) merayakan golnya ke gawang Hannover 86 pada laga Bundesliga di Signal Iduna Park, Ahad (18/3).

Striker Borussia Dortmund, Michi Batshuayi (kanan) merayakan golnya ke gawang Hannover 86 pada laga Bundesliga di Signal Iduna Park, Ahad (18/3).

Foto: Bernd Thissen/dpa via AP
Kemenangan membuat Dortmund tetap di jalur untuk finis di tiga besar Bundesliga.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyerang Borussia Dortmund, Michy Batshuayi mencetak gol penentu kemenangan yang spektakuler pada babak pertama untuk memimpin timnya untuk menang 1-0 atas Hanover 96 pada Ahad (18/3). Kemenangan membuat mereka tetap berada di jalur untuk finis di tiga besar Liga Jerman.

Penyerang Belgia berusia 24 tahun itu, yang datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada Januari, mencetak gol keenamnya di Liga Jerman dari tujuh pertandingan melalui sepakan voli dengan tumitnya pada menit ke-24 dari tendangan sudut. Batshuayi juga memiliki peluang yang mengenai tiang gawang pada awal pertandingan, ketika rekan setimnya Maximilian Philipp terlambat menyambarnya.

Ini bukan merupakan penampilan dominan dari Dortmund, yang tersingkir dari Liga Europa pada tengah pekan lalu. Namun, sudah cukup untuk mendongkrak mereka mengoleksi 48 poin, tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Schalke 04, dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini.

Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Muenchen, yang memuncaki klasemen dengan 66 poin, akan berhadapan dengan RB Leipzig pada Ahad malam (Senin dini hari WIB). Empat tim teratas Bundesliga otomatis lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES