Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Zidane: Saya Lebih Suka Menghindari Juventus

Ahad 18 Mar 2018 16:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Zidane merasa Juve selalu menjadi bagian hidupnya.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sebetulnya ingin menghindari Juventus pada perempat final Liga Champions. Namun hasil undian mengharuskan laga puncak di Cardiff terulang.

Zidane menyatakan hal ini, bukan karena takut pada kekuatan si Nyonya Tua. Melainkan ia merasa Juve selalu menjadi bagian hidupnya.

Sewaktu aktif merumput, Zizou demikian panggilan akrab sang entrenador, lima musim berkostum hitam putih. Ada banyak emosi dalam dirinya tentang klub tersebut.

"Saya lebih suka menghindari Juventus karena berbagai alasan itu. Tapi ketika saya bekerja, saya mencoba mengesampingkan sentimen dan kenangan yang selalu ada dalam pikiran ini. Saya fokus pada permainan," kata juru taktik berkebangsaan Prancis dalam sebuah konferensi pers, mengutip dari Football Italia, Ahad (18/3).

Zidane menilai kekuatan Bianconeri tak banyak berubah. Pada tahun lalu saat kedua kubu bertemu di final, Madrid menang 4-1.

Hanya saja jenis pertandingannya berbeda. Kali ini ada dua leg yang dimainkan. "Saya katakan peluang kami (Madrid dan Juve) untuk lolos, 50-50," ujar Zidane.

Leg pertama berlangsung di Allianz Stadion Turin, markas Juve, pada Rabu (4/4) dini hari WIB. Sepekan kemudian, giliran Los Blancos jadi tuan rumah pada second leg kompetisi terelit ranah Eropa, di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA