Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Jumat, 7 Zulqaidah 1439 / 20 Juli 2018

Cari Pengganti Emery, PSG Bidik Pelatih Juventus

Sabtu 17 Maret 2018 17:47 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Misi PSG adalah memenangi Liga Champions pada tahun-tahun mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) ancang-ancang mencari pengganti Unai Emery. Klub kaya raya Prancis itu dikabarkan kurang puas dengan kinerja pelatih PSG tersebut.

Emery gagal membawa PSG melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Les Perisiens ditumbangkan Real Madrid pada tahap 16 besar.

Semula, pemimpin klasemen Ligue 1 mengarahkan radar pada eks arsitek Barcelona, Luis Enrique. Namun ada banyak permintaan Enrique membuat negosiasi kedua kubu tersendat.

Berikutnya, PSG dikaitkan dengan juru taktik Chelsea, Antonio Conte. Belakangan, pihak klub mulai berpikir ulang. Conte dinilai memiliki catatan buruk di Eropa.

"Menurut Gazzetta, nama pelatih Juventus Massimiliano Allegri mencuat ke atas. Les Perisiens melihat keberhasilan Allegri membawa Juve ke dua final Liga Champions dalam tiga musim terakhir," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/3).

photo

Massimiliano Allegri

Misi PSG adalah memenangi Liga Champions pada tahun-tahun mendatang. Pihak klub disebut-sebut telah menjalin komunikasi dengan agen allenatore kelahiran Livorno ini.

Pada kompetisi lokal, PSG tak ada tandingannya. Hingga pekan ke-30, Edinson Cavani dan rekan-rekan berada di singgasana Ligue 1. Dengan mengantongi 80 poin, klub milik perusahan Qatar itu unggul 14 poin di atas juara bertahan AS Monaco di peringkat kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA