Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Tim yang Lolos Perempat Final tak Sabar Tunggu Lawan

Jumat 16 Mar 2018 05:30 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions.

Foto: UEFA.com
Undian babak delapan besar dilakukan di markas UEFA, di Swiss, Sabtu (17/3) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona dan Bayern Muenchen menjadi dua tim terakhir yang mengisi slot delapan besar Liga Champions 2017/2018. Kedua tim memastikan tiket perempat final setelah menyingkirkan lawan masing-masing pada pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Barca dan Muenchen menyusul Juventus, Manchester City, Liverpool, Sevilla, Real Madrid, serta AS Roma yang sudah lebih dulu memastikan tiket perempat final. Rencananya, undian babak delapan besar akan dilakukan di markas UEFA, di Nyon, Swiss pada Jumat (16/3) malam waktu setempat atau Sabtu (17/3) dini hari WIB.

Penggawa dari setiap tim pun sudah siap menghadapi siapa saja lawan di babak delapan besar nanti. Striker Liverpool Roberto Firmino menyatakan, semua tim tak akan berani untuk bertemu dengan the Reds. Keberhasilan mempecundangi tim papan atas Portugal FC Porto dengan agregat skor 5-0 di babak 16 besar jadi alasan Firmino begitu percaya diri.

"Kami tidak takut dengan siapapun lawan kami nanti, saya pikir justru mereka yang kini di delapan besar ingin menghindari kami," kata Firmino dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (15/3).

Gelandang AS Roma Radja Nainggolan menilai, babak delapan besar nanti dipastikan akan sangat berat. Menurut Nainggolan, saat ini timnya tak perlu untuk pusing memikirkan siapa lawan di perempat final. "Siapapun lawannya sudah pasti tim kuat. Saya pikir kami tak perlu memikirkan siapa lawannya karena babak delapan besar adalah tempatnya tim-tim terkuat," kata Nainggolan kepada laman resmi UEFA, dikutip Kamis.

Optimisme besar disampaikan oleh pelatih Sevilla, Vincenzo Montella. Sosok yang baru melatih Sevilla bulan Januari 2018 ini yakin timnya bisa melangkah jauh.

Keyakinan Montella berangkat dari kemampuan timnya yang bisa menyingkirkan salah satu favorit juara, Manchester United (MU) di babak 16 besar. "Luar biasa, kami menyingkirkan United di rumah mereka (Old Trafford), saya yakin kami bisa berbuat lebih dari ini," kata Montella.

Mega bintang Barcelona Lionel Messi senang bisa kembali mengantar timnya ke babak perempat final. Ini adalah keberhasilan ke-11 secara beruntun yang dicatatkan oleh Barca sejak bisa lolos ke perempat final musim 2007/2008.

"Selalu menyenangkan bisa menikmati kemenangan di malam Liga Champions. Kami akan terus menikmati perjalanan ini," kata Messi usai mengantar Barca menyingkirkan Chelsea.

Rival Messi dalam sedekade terakhir, Cristiano Ronaldo juga yakin Real Madrid akan melaju kencang hingga final. Menurut pemain berjuluk CR7 ini, Madrid adalah klub yang tercipta untuk Liga Champions.

Ronaldo pun tak sabar untuk mengetahui siapa lawan Madrid di babak selanjutnya. Kapten timnas Portugal ini yakin bisa membawa Madrid meraih trofi Liga Champions secara beruntun dalam tiga musim terakhir. "Kami bisa back to back juara, kini kami akan lanjutkan sampai ke final. Siapapun lawannya, kami siap," jelas dia.

Berikut sepak terjang tim yang lolos ke perempat final di babak 16 besar Liga Champions:

1. Juventus (Unggul agregat 4-3 atas Tottenham Hotspur)

2. Manchester City (Unggul agregat 5-2 atas FC Basel)

3. Liverpool (Unggul agregat 5-0 atas FC Porto)

4. Sevilla (Unggul agregat 2-1 atas Manchester United)

5. Real Madrid (Unggul agregat 5-2 atas Paris Saint-Germain)

6. AS Roma (Unggul agresivitas gol tandang atas Shakhtar Donetsk, agregat 2-2)

7. Bayern Muenchen (Unggul agregat 8-1 atas Besiktas)

8. Barcelona (Unggul agregat 4-1 atas Chelsea)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES