Friday, 11 Muharram 1440 / 21 September 2018

Friday, 11 Muharram 1440 / 21 September 2018

Kalah Agregat 1-8 dari Muenchen, Ini Kata Pelatih Besiktas

Kamis 15 March 2018 10:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Para pemain Besiktas memberikan penghormatan kepada pendukung mereka dan merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menahan Porto 1-1, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Para pemain Besiktas memberikan penghormatan kepada pendukung mereka dan merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menahan Porto 1-1, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Besiktas kalah 1-3 di kandang di leg kedua 16 besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Besiktas harus keluar dari Liga Champions musim ini dengan noda yang cukup memalukan. Kekalahan 1-3 di kandang sendiri ketika menjamu Bayern Muenchen, Kamis (15/3) dini hari WIB melengkapi derita Besiktas menjadi 1-8.

Sebelumnya pada leg pertama di markas Muenchen, Allianz Arena itu, Besiktas dihajar 0-5. Langkah Besiktas di Liga Champions ini pun benar-benar antiklimaks. Padahal mereka melangkah ke babak 16 besar dengan status juara grup penyisihan.

Meski tersingkir akibat kekalahan yang sangat mencolok, pelatih Besiktas Senol Guenes tak mau timnya kehilangan kepercayaan diri. Menurut Guenes, Besiktas memang kalah secara skor tapi tidak secara permainan.

"Kami kalah lagi hari ini, tapi kami kalah bukan secara permainan. Para pemain saya sudah bertarung dengan sangat keras dan itu sangat membanggakan," kata Guenes dikutip dari ESPN, Kamis.

Pelatih berkebangsaan Turki ini mengatakan, semangat Besiktas dalam mengarungi musim ini tidak akan terganggu karena kekalahan atas Muenchen. Guenes memastikan timnya akan tetap fokus di ajang domestik.

Saat ini, sang juara bertahan Liga Super Turki masih tertinggal dari posisi pertama penghuni klasemen sementara, Galatasaray. Dengan sisa sembilan pertandingan, Besiktas terpaut tiga angka dari Galatasaray yang punya 53 angka.

"Mental kami tidak akan terganggu oleh kekalahan ini. Kami tetap dengan ambisi yang sama dan kami siap kembali ke Liga Champions musim depan," kata Guenes.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Lyon Permalukan Manchester City di Etihad

Kamis , 20 September 2018, 22:34 WIB