Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Tekad Muenchen Membungkam Kebisingan di Istanbul

Rabu 14 March 2018 13:33 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jupp Heynckes

Jupp Heynckes

Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Striker Leipzig Timo Werner pernah keluar stadion karena tak tahan suara bising.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Bayern Muenchen menggenggam keunggulan besar menuju pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Besiktas, Kamis (15/3). Namun pelatih Muenchen Jupp Heynckes meyakini timnya harus tampil serius demi membungkam publik Turki untuk memastikan tiket ke perempat final.

Muenchen telah meletakkan satu kaki ke delapan besar berkat kemenangan 5-0 atas tim Turki itu di Muenchen. Namun, Heynckes memperingatkan mengenai kekuatan bisingnya para penggemar tuan rumah pada laga nanti.

"Kami menghadapi tim papan atas. Kami menghadapi para penggemar berdarah panas yang akan mencambuk tim mereka untuk maju," kata Heynckes kepada para pewarta. "Bahkan jika Anda memiliki keunggulan yang nyaman, Anda masih harus memasuki pertandingan dengan konsentrasi penuh. Anda harus keluar untuk memenangi pertandingan terlepas dari leg pertama."

Para penggemar Besiktas telah menjadi sorotan pada fase awal kompetisi ini ketika penyerang RB Leipzig Timo Werner harus keluar lapangan karena tidak tahan dengan suasana bising di stadion itu pada pertandingan fase grup. "Sangat penting untuk bermain di atmosfer yang bagus. Para penggemar merupakan bagian dari hal itu. Tanpa mereka dan tanpa dukungan yang ramai, sepak bola tidak memiliki emosi," kata Heynckes.

Klub Bavaria itu tidak akan diperkuat Arjen Robben yang harus tinggal di Muenchen karena cedera ringan. Namun Muenchen tidak berencana untuk hanya bertahan dan membiarkan Besiktas mengendalikan permainan.

Skuat Die Roten ini mengejar treble winners pada musim ini. Gelar Liga Jerman sudah digenggam dan tim ini juga telah melaju ke semifinal Piala Jerman. "Menurut saya para penggemar akan menambah tekanan," kata kiper Muenchen Sven Ulreich. "Kami bersiap untuk itu. Kami tidak boleh kemasukan gol dan mencetak satu gol sesegera mungkin."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB