Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Pelatih Shakhtar Doakan Roma Sukses di Liga Champions

Rabu 14 Maret 2018 13:08 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca

Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca

Foto: iuseppe Lami/ANSA via AP
Fonseca berpendapat timnya hanya kurang beruntung.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca mendoakan yang terbaik bagi AS Roma pada ajang Liga Champions. Wakil Ukraina itu baru saja disingkirkan Roma dari kompetisi terelite Benua Biru.

Kedua tim bertemu pada tahap 16 besar. Shakhtar kalah gol tandang meski agregat akhir 2-2.

Pada leg pertama di Donbass Arena, laskar the Miners menang 2-1. Teranyar saat bertanding ke markas I Lupi, Stadion Olimpico, Rabu (14/3) dini hari WIB, anak asuh Fonsesca tumbang 0-1.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Roma dan berharap mereka sukses pada putaran berikutnya," kata juru taktik 45 tahun dalam konferensi pers mengutip dari Football Italia, Rabu (14/3).

Kendati demikian, Fonseca berpendapat timnya hanya kurang beruntung. Ia melihat dalam dua pertemuan Shakhtar mendominasi. "Saya katakan, mereka (Roma) memanfaatkan satu-satunya peluang. Shakhtar mendominasi seluruh pertandingan dan selalu berada di wilayah Roma," ujar Fonseca.

Skuat the Miners mengalami enam kekalahan dalam tujuh laga tandang terakhir pada ajang Liga Champions. Sisi ini bakal menjadi bahan evaluasi raksasa Ukraina itu. "Sepak bola Ukraina tidak sebanding dengan liga-liga papan atas Eropa. Kami butuh investasi yang juga berbeda," jelas Fonseca.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 Juni 2018, 11:38 WIB