Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Tahan Imbang Shakhtar, Roma Lolos ke Delapan Besar

Rabu 14 March 2018 05:58 WIB

Red: Israr Itah

Eskpresi penyerang AS Roma Edin Dzeko (kanan) setelah menjebol gawang Shakhtar Donetsk.

Eskpresi penyerang AS Roma Edin Dzeko (kanan) setelah menjebol gawang Shakhtar Donetsk.

Foto: Riccardo Antimiani/ANSA via AP
Dengan agregat 2-2, i Lupi lolos via aturan gol tandang setelah sebelumnya kalah 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --Roma menembus babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008. Penyelesaian sempurna penyerang Bosnia Edin Dzeko mengamankan kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Hasil ini cukup membuat Roma berlaga pada babak delapan besar. Dengan agregat 2-2, i Lupi unggul dalam aturan gol tandang setelah kalah 1-2 pada leg pertama di markas Shakhtar.

Roma kesulitan untuk mencetak gol ke gawang tamunya. Tim asuhan Eusebio Di Francecso seperti kehilangan ide sepanjang babak pertama. Tak ada serangan berarti yang mengancam gawang Shakhtar

Dzeko akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-52. Pemain internasional Bosnia itu menuntaskan serangan balik hasil umpan gelandang Kevin Strootman. Ia melepaskan diri dari jebakan offside sebelum mengarahkan bola ke pojok jauh dengan bagian luar kakinya melewati kiper Advance Andriy Pyatov yang terlanjur meninggalkan gawang.

Tembakan melengkung Dzeko dari tepi area penalti masih melebar tipis pada menit ke-62. Pekerjaan Roma makin mudah setelah bek tengah Shakhtar, Ivan Ordets mendapat kartu merah pada menit ke-79 karena mengganjal Dzeko saat kembali berupaya mencetak gol.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB