Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Mourinho Sesalkan Timnya Kesulitan Maksimalkan Peluang

Rabu 14 Maret 2018 06:14 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Dave Thompson
MU takluk 1-2 dari Sevilla dan tersingkir dari Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho menyesalkan timnya yang gagal memecah kebuntuan dengan cepat saat menjamu Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB. Alhasil, MU yang kebobolan lebih dulu pada menit ke-74 akhirnya takluk 1-2 di Old Trafford dan tersingkir dari kompetisi terelite di Eropa ini.

"Saya pikir gol pertama selalu penting, bukan hanya karena hasil leg pertama, tapi juga profil pertandingan. Kami mencoba bersikap agresif dan intens sejak menit pertama. Kami tidak mencetak gol dan Sevilla terus menahan bola dan mengendalikan permainan dengan baik," kata dia kepada BT Sport, dikutip dari laman resmi UEFA.

Wissam Ben Yedder menjadi mimpi buruk Iblis Merah setelah tendangannya pada menit ke-74 merobek gawang De Gea. Alih-alih menyamakan kedudukan, MU kembali kehilangan konsentrasi dan kebobolan empat menit berselang. Gol Romelu Lukaku pada menit ke-84 tak cukup menolong MU.

"Kami punya banyak peluang menjebol gawang, tapi mereka mencetak satu gol dan sejak saat itu segalanya menjadi lebih emosional. Gol kedua membuatnya menjadi mustahil. Kami punya periode yang bagus, tapi saya tak bisa bilang ada yang salah dengan pemain saya atau pada tekad mereka bermain," kata pelatih asal Portugal ini.

Untuk kali pertama, MU gagal lolos ke babak selanjutnya setelah mengakhiri leg pertama dengan hasil imbang 0-0. Dari tiga kesempatan sebelumnya, MU selalu berhasil melaju saat bermain tanpa gol pada pertemuan pertama.

Untuk kali pertama juga, seperti dikutip dari Opta, Sevilla lolos ke delapan besar. Dari tiga kesempatan sebelumnya, Los Rojiblancos tak pernah melewati babak 16 besar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kroasia Bantai Argentina 3-0

Jumat , 22 Juni 2018, 08:42 WIB