Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

MU Tersingkir, Rekor Baru Tercipta di Old Trafford

Rabu 14 Maret 2018 05:41 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Manchester United.

Para pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Manchester United.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Untuk kali pertama, Sevilla lolos ke delapan besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rekor baru tercipta di Old Trafford, kandang Manchester United, Kamis (14/3) dini hari WIB, saat Iblis Merah tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions. Untuk kali pertama, MU gagal lolos ke babak selanjutnya setelah mengakhiri leg pertama dengan hasil imbang 0-0. Dari tiga kesempatan sebelumnya, MU selalu berhasil melaju saat bermain tanpa gol pada pertemuan pertama.

Untuk kali pertama juga, seperti dikutip dari Opta, Sevilla lolos ke delapan besar. Dari tiga kesempatan sebelumnya, Los Rojiblancos tak pernah melewati babak 16 besar.

MU bermain imbang tanpa gol di kandang Sevilla bulan lalu. Dijagokan karena bermain di kandang dan sejumlah faktor lainnya, MU malah tumbang 1-2 lewat dua gol Ben Yedder.

Catatan hanya kalah sekali dari sembilan pertandingan kandang melawan tim Spanyol kini bertambah menjadi dua. Sebaliknya, bagi Sevilla, ini merupakan kemenangan pertama di tanah Inggris pada pertandingan Liga Champions. Sebelumnya, dari empat kesempatan, Sevilla bermain imbang sekali dan kalah tiga kali.

Ini sekaligus kekalahan pertama tim Liga Primer Inggris dari wakil La Liga di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, dari delapan pertemuan, wakil Inggris menang dua kali dan enam kali imbang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kroasia Bantai Argentina 3-0

Jumat , 22 Juni 2018, 08:42 WIB