Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Fabregas Bertekad Jegal Messi dan Barcelona di Camp Nou

Selasa 13 March 2018 15:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas merayakan golnya ke gawang Sunderland pada laga Liga Primer di Stadium of Light, Kamis (15/12) dini hari WIB. Chelsea menang 1-0.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas merayakan golnya ke gawang Sunderland pada laga Liga Primer di Stadium of Light, Kamis (15/12) dini hari WIB. Chelsea menang 1-0.

Foto: REUTERS/Lee Smith
The Blues butuh kemenangan atas Barcelona untuk lolos ke babak 8 besar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain tengah Chelsea Cesc Fabregas bertekad memberikan mimpi buruk terhadap Lionel Messi dan Barcelona. Chelsea akan menghadapi Barceloa pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Kembali ke Camp Nou bukanlah tempat yang asing bagi Fabregas, dirinya sempat menghabiskan masa kecil bermain sepak bola di akademi La Masia dan memperkuat Blaugrana pada medio 2011 hingga 2014.

Namun, pesepak bola 30 tahun ini kembali ke "rumahnya" dengan peran antagonis. Dirinya memiliki misi untuk menyingkirkan Barca dari turnamen Liga Champions musim 2017/2018.

"Kami berada di tim yang berbeda dan setiap pemain menginginkan yang terbaik untuk klub mereka sendiri. Jelas Anda selalu saling menghormati satu sama lain," ucap Fabregas dikutip Daily Star, Selasa (13/3).

Sejatinya pulang ke rumah sendiri sebagai seorang lawan bukanlah yang pertama kali bagi Fabregas. Ia sempat memerankan peran yang sama ketika masih berseragam Arsenal.

"Saya tidak keberatan bermain melawan masa lalu saya dan teman lama saya. Saya suka, perasaan selalu positif. Sebelumnya saya melakukan bersama Arsenal dan sekarang Chelsea, saya merasa cukup bagus pada dua kesempatan ini," sambung pemain bernomor punggung 4.

Di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge pada 20 Februari lalu. Kini, menjelang leg kedua, Fabregas mempertegas apabila dirinya akan memberikan pengawalan ketat pada sang megabintang Lionel Messi.

"Menghentikannya (Messi) akan sulit tapi saya bakal berusaha melakukan segala kemungkinan agar dia merasa tidak nyaman dan tidak bisa memberikan performa yang sempurna," ujarnya.

Nantinya the Blues harus mencuri kemenangan ataupun bermain imbang 2-2, 3-3 untuk memastikan tiket melangkah ke fase perempat final.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA