Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Mourinho Minta Pasukannya Habis-habisan Lawan Sevilla

Selasa 13 March 2018 12:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola dengan striker Manchester United, Marcus Rashford pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/3).

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola dengan striker Manchester United, Marcus Rashford pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/3).

Foto: EPA/Peter Powell
Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus mengincar gol secepatnya

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho meminta pasukannya untuk habis-habisan ketika menjamu Sevilla pada laga leg kedua babak 16 besar, Rabu (14/3) dini hari WIB. Menurut Mourinho, karena syarat untuk lolos ke babak selanjutnya hanyalah kemenangan, maka Romelu Lukaku dan kawan-kawan harus mengincar gol secepatnya.

MU dan Sevilla sebelumnya bermain 0-0 pada leg pertama. Untuk itu, Iblis Merah harus meraih kemenangan berapapun skornya untuk bisa lolos.

"Kami tak perlu menang dengan selisih, tiga, empat, atau lima gol. Kami hanya perlu menang, entah itu 1-0, 2-1, 5-4, 8-7. Jadi kalau kami tak menang maka itu akan sangat menyakitkan," kata Mourinho dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (13/3).

Pelatih berusia 55 tahun ini mengatakan, meski punya syarat yang sederhana untuk bisa lolos ke perempat final, lawan seperti Sevilla sangatlah sulit dijinakkan.

Mourinho mengatakan, apa yang Sevilla perlihatkan ketika dua kali menahan seri tim kuat Liverpool di babak penyisihan merupakan bukti kuatnya klub asal La Liga Spanyol itu.

"Kami akan bermain melawan tim yang tak bisa dikalahkan oleh kesebelasan sekuat Liverpool. Ini artinya Sevilla juga tim yang tak kalah kuatnya," kata Mourinho.

Namun, pelatih berkebangsaan Portugal ini sangat yakin timnya bisa melewati adangan Sevilla. Mourinho mengatakan, keberhasilan menekuk Liverpool akhir pekan lalu menjadi modal penting untuk menghadapi Sevilla.

"Kami mengalahkan Liverpool yang kini jauh lebih matang ketimbang Liverpool ketika menghadapi Sevilla. Kami percaya diri untuk menjamu Sevilla," kata Mourinho.

photo

Mengembalikan kejayaan Manchester United

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA