Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Pemain Milan Ini Berniat Bikin Pusing Gattuso

Jumat 23 Februari 2018 09:46 WIB

Red: Ratna Puspita

Fabio Borini (kanan) menghampiri pelatih Gennaro Gattuso usai mencetak gol yang membawa AC Milan unggul 1-0 atas Ludogorets di Stadion San Siro, Jumat (23/2) dini hari WIB.

Fabio Borini (kanan) menghampiri pelatih Gennaro Gattuso usai mencetak gol yang membawa AC Milan unggul 1-0 atas Ludogorets di Stadion San Siro, Jumat (23/2) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Striker AC Milan Fabio Borini ingin terus dipilih dalam skuat utama Genaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan Fabio Borini berniat membuat sang pelatih Gennaro Gattuso semakin pusing menentukan pemain depan dalam skuat utama Rossoneri. Borini akan melakukan segalanya agar Gattuso tidak meninggalkannya di bangku cadangan pada pertandingan-pertandingan Milan berikutnya musim ini. 

Borini kembali mencetak gol ke gawang Ludogorets. Gol tunggalnya pada menit ke-21 berhasil mengantarkan Milan menang 1-0 atas wakil Bulgaria itu pada babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Jumat (23/2) dini hari WIB.

Keunggulan agregat 4-0 memastikan Rossoneri lolos ke babak 16 Liga Europa 2017/2018. Pada pertandingan sebelumnya di Ludogorets Arena, Razgrad, pekan lalu, Milan menang 3-0 berkat gol dari Borini, Patrick Cutrone, dan Ricardo Rodriguez. 

Gol ke gawang Ludogorets dini hari tadi juga menjadi yang ketiga dalam empat pertandingan kompetitif yang dilakoni Borini. "Saya melakukan segalanya untuk menyulitkan pelatih memilih pemain. Kita lihat apa yang akan terjadi,” kata dia kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia, Jumat. 

photo

Para pemain AC Milan melakukan selebrasi. (EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO)

Borini mengatakan keberhasilan mencetak gol mengangkat kepercayaan diri Milan. "Kami tahu Ludogorets akan mulai sangat kuat, penting untuk tidak kebobolan dan kami juga mencetak gol yang memberi kami kepercayaan lebih," kata pesepak bola yang juga bisa bermain di sayap ini. 

Rossoneri kini tak terkalahkan dalam 11 pertandingan. Milan yang sedang berupaya merangsek ke zona Eropa klasemen Liga Italia Serie A akan menghadapi pertandingan besar lainnya hingga dua pekan mendatang. 

Akhir pekan ini, Milan akan menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico. Pada duel pertama musim ini, Rossoneri kalah 0-2 lewat gol Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi. 

Pekan depan, Rossoneri akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan. "Di lapangan, kami sudah membuktikan bahwa kami berada pada level yang sama dengan rival kami yang menempati zona Liga Champions. Kami harus terus bermain seperti ini. Milan sudah terbiasa dengan pertandingan Eropa dan kami berada di jalur yang benar.”

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES