Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Meski Arsenal Lolos, Wenger Frustrasi dengan Performa Timnya

Jumat 23 February 2018 08:55 WIB

Red: Ratna Puspita

Arsene Wenger.

Arsene Wenger.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsenal kalah 1-2 melawan Ostersund, tetapi lolos dengan agregat 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger frustrasi dengan penampilan babak pertama timnya ketika kalah 1-2 dari Ostersund pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2017/2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (23/2) dini hari WIB. Wenger mengatakan timnya menunjukkan performa yang sudah puas karena unggul 3-0 pada pertemuan pertama pekan lalu. 

Arsenal lolos ke babak 16 besar dengan skor agregat 4-2 berkat kemenangan 3-0 mereka pada leg pertama dua pekan lalu. Wenger mengakui Arsenal berada dalam masalah sebelum turun minum. 

Pelatih asal Prancis itu mengatakan the Gunners berpuas diri dan tidak fokus sehingga mereka tertinggal dua gol pada paruh pertama. Gol Sead Kolasinac sesaat setelah babak kedua dimulai mengurangi defisit gol mereka. 

"Kami tidak berada dalam pertandingan pada babak pertama. Kami dalam masalah karena kami terlalu puas dan tidak fokus," kata dia pada konferensi pers pascapertandingan dilansir dari Sky Sports, Jumat. 

photo

Sead Kolasinac (kanan) mencetak gol pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. (EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)

"Pertahanan kami terbuka setiap kali kami kehilangan bola dan tidak memiliki ide dengan bola, karena itulah kami dalam masalah,” ujar Wenger.

Menurut Wenger, tidak mudah bagi para pemain belakangnya pada babak pertama karena tim terlalu cepat kehilangan bola dan tidak merespons dengan baik saat kehilangan bola. “Saya merasa di babak pertama seluruh pemain tidak berada pada level yang diharapkan,” kata dia. 

Namun, dia mengatakan, Arsenal tampil jauh lebih baik pada babak kedua dengan menunjukkan semangat luar biasa dan dengan konsisten mendominasi permainan. “Secara keseluruhan, kami merespons dengan baik, kami melakukan pekerjaan untuk lolos,” kata dia. 

photo

Pemain Ostersund Tom Pettersson menerima perawatan medis pada laga melawan Arsenal. (EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Wenger mengatakan dia sangat serius mempersiapkan timnya menghadapi Ostersund. Namun, dia mengakui, para pemainnya memulai pertandingan tersebut karena menganggap sudah memenangkan pertandingan. 

“Selalu ada keadaan eksternal. Fakta bahwa kami memenangkan pertandingan leg pertama 3-0, dan pertandingan besar lainnya pada akhir pekan ini,” ujar Wenger. 

Namun, dia menambahkan, fakta lainnya adalah pemain bisa dengan cepat bangkit karena keinginan memenangkan pertandingan. “Kami melawan tim yang bagus sehingga yang terjadi adalah, seperti pada Piala FA, Anda bisa berada dalam masalah ketika tidak fokus 100 persen,” kata dia. 

photo

Para pemain Arsenal merayakan gol. (EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Usai pertandingan, Wenger juga sempat menepis kekhawatiran Jack Wilshere mengalami cedera ketika ditarik keluar. The Gunners akan mengetahui lawan pada babak 16 besar ketika undian dilakukan Jumat sore waktu setempat. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketika Belgia Benamkan Tunisia

Ahad , 24 June 2018, 11:38 WIB