Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Kiper de Gea Selamatkan MU dari Kekalahan

Kamis 22 February 2018 05:39 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Joko Sadewo

Kiper Manchester United, de Gea

Kiper Manchester United, de Gea

Foto: istimewa/mu.com
Dua penyelamatan ajaib de Gea menghindarkan MU dari kekalahan atas Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA — Manchester United (MU) selamat dari kekalahan pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Kehebatan kiper MU De Gea, menyelamatkan tim Inggris ini dari gempuran tuan rumah Sevilla, sehingga kedua tim bermain tanpa gol 0-0.

Bermain di leg I babak 16 besar di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2) dinihari WIB, Sevilla mendominasi jalannya pertandingan. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan tembakan ke gawang.

Dua peluang emas bahkan hampir ‘membunuh’ MU. Beruntung de Gea bermain impresif, dengan menggalkan sundulan dari jarak dekat Muriel. Setelah sebelumnya menepis tendangan Steven N’Zonzi.

Kendati unggul dalam penguasaan bola, Sevilla alami kesulitan menembus jangkar pertahanan United yang dikawal Nemanja Matic dan Ander Harerra. Berulangkali aliran bola dari lini tengah Sevilla kerap digagalkan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Sevilla coba bermain membuka lini pertahanan United dengan mengandalkan aliran bola dari sayap. Lagi-lagi, pola serangan ini hanya mampu menghasilkan tembakan yang meleset jauh dari gawang David De Gea.

Sementara United, praktis coba mengandalkan serangan balik cepat melalui Alexis Sanchez dan Antonio Valencia. Satu peluang emas diperoleh United, ketika Sanchez mengumpan jauh ke depan, Romeo Lukaku yang lolos dari jebakan offside menyia-nyiakan peluang matang tersebut. Sepakan first time Lukaku melambung tinggi.

 

Pada babak kedua, Sevilla masih tampak dominan. Lini pertahanan MU kembali menjadi bulan-bulanan serangan dari pemain tuan rumah. Tetapi, para pemain bertahan Setan Marah dan peran kiper De Gea, membuat gawang MU belum berhasil dijebol.

Mou pada menit ke-75, mempertajam lini depannya dengan menarik Alex Sanchez dan memainkan Marcus Rashford. Pergantian pemain juga kembali dilakukan pada menit ke-80, dengan menarik Juan Matta dan memainkan Anthony Martial.

Tetapi dua amunisi baru tersebut, juga belum mampu membuat hasil. Romelu Lukaku sempat melepaskan sepakan bola ke gawang pada menit ke-83. Namun wasti Clement Turpin menganulir gol tersebut lantaran handsball. Skor 0-0, pun bertahan sampai babak kedua pungkas.

Hasil imbang tanpa gol di kandang Sevilla ini, sebetulnya kerugian bagi tuan rumah. Sebab pada leg kedua nanti, 14 Maret Sevilla harus membuat gol di Old Trafford saat tandang ke markas MU agar mampu merebut tiket putaran selanjutnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES