Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Oezil dan Ramsey Absen Bela Arsenal Lawan Ostersunds

Kamis 22 February 2018 02:05 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Gelandang Arsenal Mesut Oezil.

Gelandang Arsenal Mesut Oezil.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsene Wenger berharap mereka bisa ditampilkan saat final Piala Liga akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Mesut Oezil dan Aaron Ramsey akan absen pada pertandingan 32 besar Liga Europa melawan Ostersunds pada Jumat (23/2) dini hari WIB. Namun manajer Arsenal Arsene Wenger berharap mereka bisa ditampilkan saat final Piala Liga akhir pekan ini melawan Manchester City.

Wenger menurunkan kekuatan penuh saat timnya memenangkan leg pertama 3-0 pekan lalu di kandang wakil Swedia ini. Ia tampaknya akan memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk beraksi pada leg kedua di Stadion Emirates demi menyimpan tenaga skuat utama pada final Piala Liga.

Oezil dan Ramsey ikut latihan tim pertama pada Rabu (22/2). Namun Wenger mengatakan bahwa playmaker asal Jerman tersebut sedang berjuang dengan penyakitnya pada minggu ini. Sementara Ramsey membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuktikan kebugarannya setelah pulih dari cedera pangkal paha.

"Dia (Oezil) berada di tempat tidur pada Senin, Selasa karena sakit," kata Wenger dalam sebuah konferensi pers, dikutip Reuters. "Saya pasti akan memainkannya, tapi karena dia sakit dia harus bekerja keras besok dan tidak akan diturunkan."

"Ramsey tidak berada di skuat besok, dia mengikuti sesi latihan yang bagus, kami akan melihat bagaimana perkembangannya berjalan antara sekarang dan (final Piala Liga) Ahad, saya tidak memainkannya."

Wenger menegaskan Henrikh Mkhitaryan akan diberi tanggung jawab untuk menghasilkan peluang menyerang dengan tidak adanya Oezil, dan Danny Welbeck akan menjadi starter di barisan depan.

Kiper David Ospina, yang telah dipilih untuk sebagian besar pertandingan Arsenal dalam kompetisi Piala Liga musim ini, akan mempertahankan tempatnya di depan Petr Cech sebagai pilihan pertama.

Arsenal berada di urutan keenam dalam klasemen Liga Inggris, terpaut delapan poin dari posisi keempat Chelsea, dan harus menyelesaikan musim ini di posisi empat besar atau memenangkan Liga Europa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Ketika Wenger ditanya apakah dia akan memprioritaskan Liga Europa seperti pelatih Manchester United Jose Mourinho musim lalu, Wenger mengatakan,""Dia melakukannya begitu mereka berada di semifinal. Kami harus fokus pada Liga Primer, ini adalah salah satu prioritas yang kami miliki. Kami fokus untuk melakukannya dengan baik. Tapi idealnya kami ingin kembali ke Liga Champions melalui Liga Inggris."

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 June 2018, 18:17 WIB