Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Barca Ditahan 1-1, Iniesta Sanjung Chelsea

Rabu 21 February 2018 07:07 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: P Photo/Daniel Tejedor
Barcelona nyaris terjungkal andai Lionel Messi tak mampu menyamakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Barcelona Andres Iniesta memuji Chelsea sebagai lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan usai kedua tim bertemu di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB. Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 itu, hasil seri 1-1 menghiasi papan skor.

Menurut Iniesta, tim tuan rumah berhasil memberikan pertandingan yang sangat sulit untuk timnya. Meski Barca punya penguasaan bola hingga 73 persen, Iniesta menilai Chelsea bisa bermain dengan tenang menghalau semua tekanan yang ada.

"Sebuah pertandingan yang menghadirkan segalanya di lapangan. Tadi itu adalah laganya dua tim juara. Saya tahu sejak awal bertanding di sini selalu sulit, benar-benar intens," kata Iniesta dikutip dari ESPN, Rabu.

Walau menyampaikan pujian, pemain timnas Spanyol ini pun enggan timnya kembali harus menghadapi perlawanan serupa pada leg kedua. Iniesta mengatakan, pertandingan di Camp Nou bisa berjalan lebih baik karena banyak faktor pendukung untuk ia dan kawan-kawannya.

"Kami akan bermain di depan pendukung kami dengan kondisi lapangan yang lebih baik. Saya pikir leg kedua akan berjalan berbeda," kata Iniesta.

Meski sangat percaya diri, pemain 33 tahun ini tak mau sesumbar. Menurut Iniesta, sebagai juara Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea akan datang dengan semangat tempur yang tinggi. "Kami sedang membicarakan salah satu tim papan atas Eropa. Mereka punya banyak pemain hebat dan perlu diingat ini adalah Liga Champions, semua selalu rumit," kata dia.

La Blaugrana nyaris terjungkal pada laga tadi andai Lionel Messi tak mampu menyamakan gol Chelsea yang dibuat lebih dulu lewat Willian. Pada laga tersebut, Chelsea hampir mencetak banyak gol andai dua tembakannya tak membentur mistar gawang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES