Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Conte Sesalkan Hasil Imbang Kontra Barcelona

Rabu 21 February 2018 06:24 WIB

Red: Israr Itah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Walau Chelsea unggul lebih dahulu melalui Willian, laga berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea gagal memetik kemenangan saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB. Walau Chelsea unggul lebih dahulu melalui Willian, laga berakhir 1-1 setelah Lionel Messi menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Pelatih Chelsea Antonio Conte pun menyesalkan hasil imbang ini. Sebab menurut dia, Chelsea layak memetik hasil lebih baik. Terlebih gol Messi lahir dari kesalahan operan di lini belakang akibat tekanan dari para pemain Blaugrana.

"Kami membayar mahal untuk satu kesalahan. Seperti yang Anda tahu betul, menghadapi lawan-lawan ini, (Andres) Iniesta, Messi, (Luis) Suárez, jika Anda membuat kesalahan, Anda harus membayarnya. Sayang sekali karena malam ini pada akhir pertandingan kami kecewa dengan hasil akhir," kata Conte dikutip dari laman resmi Chelsea.

(Baca juga: Terima Hasil Imbang, Valverde: Lawan Chelsea Menegangkan)

Iniesta berhasil menyerobot bola yang bergulir di depan kotak penalti Chelsea. Ia kemudian melepas umpan tarik datar ke Messi yang merangsek masuk tak terjaga. Sepakan kaki kiri sang megabintang menaklukkan Thibaut Courtois yang melompat ke arah yang keliru.

"Tanpa kesalahan itu, Barcelona berada dalam kesulitan besar untuk menciptakan peluang mencetak gol. Setelah 1-0, saya melihat kemungkinan bagi kami untuk mencoba memanfaatkan situasi dengan cara terbaik mencetak gol kedua. Jangan lupa, kami mengenai tiang dua kali malam ini. Bila Anda memiliki permainan seperti ini melawan Barcelona, Anda memberi 120 persen dan untuk alasan ini kami harus kecewa dengan hasil akhir," tegasnya.

Conte mengaku tidak ingat penyelamatan gemilang dari Courtois. Ini karena menurut dia Barcelona memang tak punya peluang matang sepanjang laga.

"Mereka memiliki satu kesempatan di babak pertama dengan Paulinho dan kemudian babak kedua lewat Suárez. Saya pikir kami memainkan permainan yang sangat bagus dan saya harus senang karena pemain saya membuat upaya yang luar biasa," kata dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES