Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Terima Hasil Imbang, Valverde: Lawan Chelsea Menegangkan

Rabu 21 Februari 2018 06:08 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kiri) bersalaman dengan pelatih Chelsea Antonio Conte.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kiri) bersalaman dengan pelatih Chelsea Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Valverde cukup puas dengan hasil imbang ini meskipun timnya mengontrol permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona berhasil memetik hasil positif saat bertandang ke markas Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dini hari WIB. Blaugrana yang kebobolan lebih dahulu melalui Willian mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1 setelah Lionel Messi menggetarkan jala gawang Chelsea memanfaatkan kesalahan lini belakang tuan rumah.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde cukup puas dengan hasil imbang ini meskipun secara keseluruhan timnya mengontrol permainan. Ia menyebut bentrok kedua tim menyajikan suasana yang menegangkan.

"Ini pertandingan yang menegangkan. Ini hasil bagus, skor yang akan kami terima," kata Valverde dikutip dari laman resmi Barcelona. 

Valverde menilai pertandingan kedua tim secara positif. Menurut dia, laga ini menyuguhkan duel dua gaya berbeda. (Baca juga: Willian Sebut Peluang Chelsea Jegal Barcelona Masih Terbuka)

"Kami mengendalikan permainan, memiliki banyak bola dan membawanya ke kotak penalti mereka. Mereka tampak mengandalkan serangan balik, mereka bertahan dengan baik, Ada banyak orang di dalam dan di sekitar kotak penalti mereka," kata dia.

Menurut Valverde, Chelsea mengontrol permaina setelah Willian mencetak gol pada menit ke-62. Ia mengakui timnya tidak menciptakan banyak peluang yang matang, akan tetapi Barcelona berhasil memaksakan kesalahan Chelsea dan memaksimalkannya.

Lini belakang Chelsea salah mengoper bola saat ditekan. Bola berhasil direbut dan kemudian Andres Iniesta mengirimkan umpan matang kepada Messi yang tak terjaga di kotak 16 the Blues.

"Ini bukan laga untuk bereksperimen. Kami tidak di sini untuk mencoba berbagai hal, kami penuh rasa hormat (kepada Chelsea)," tegasnya.

Ia menilai keadaan ini akan berlanjut pada leg kedua di Camp Nou bulan depan. Kedua belah pihak, kata dia, akan saling menghormati gaya masing-masing.

"Sudah jelas mereka punya penyerangan yang mengancam untuk memberikan kami masalah," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES