Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Mourinho 'Berkeringat' Cemas Jelang Lawan Sevilla

Rabu 21 February 2018 07:07 WIB

Red: Didi Purwadi

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Sejumlah pemain inti Manchester United dalam kondisi cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berharap-harap cemas apakah sejumlah pemain kuncinya akan pulih tepat waktu pada Rabu (21/2). The Red Devils, julukan Manchester United, akan menghadapi tuan rumah Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

United mengalahkan Huddersfield Town untuk mencapai perempat final Piala FA pada Sabtu. Marcus Rashford, Ander Herrera, Marcos Rojo, Phil Jones, Antonio Valencia, Daley Blind, Marouane Fellaini, dan Zlatan Ibrahimovic absen dalam laga tersebut karena cedera. Sedangkan, Paul Pogba sedang sakit.

Mourinho mengatakan kiper David de Gea merupakan satu-satunya pemain yang diistirahatkan untuk pertandingan putaran kelima pada akhir pekan. Ia terpaksa menambahi dua pemain muda, Ethan Hamilton dan Angel Gomes, untuk memenuhi kuota pemain di bangku pemain cadangan saat timnya menang 2-0 di Stadion John Smith.

"Saya tidak mengistirahatkan satu pemain pun, maka kami memiliki semua pemain yang ada (saat melawan Huddersfield)," kata manajer asal Portugal itu setelah pertandingan. "Saya membawa dua anak-anak (Hamilton dan Gomes) yang bermain 90 menit kemarin karena saya tidak memiliki pemain lain lagi."

"Dapatkah kami memulihkan sebagian di antara mereka untuk laga Rabu? Saya percaya demikian. Rashford, Herrera, Valencia, menurut saya, memiliki peluang. Paul (Pogba), saya tidak tahu."

Mourinho mengatakan Jones dan Rojo kemungkinan besar masih belum bugar, sehingga Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Eric Bailly, yang kembali bermain di markas Huddersfield setelah absen 3,5 bulan karena cedera pergelangan kaki, sebagai pilihan-pilihannya di posisi bek tengah.

"Marcos Rojo, Phil Jones, Marouane, Zlatan, menurut saya, mereka tidak memiliki peluang, maka kami tiba di momen krusial ini dengan beberapa masalah," tambah Mourinho.

"Menurut saya mentalitas sangat penting. Dan kami memiliki tim yang kuat, ikatan yang kuat, mentalitas tim yang kuat,'' katanya. ''Kami tahu ini merupakan pertandingan yang sangat sulit, namun kami akan pergi ke sana."

United akan menjamu juara bertahan Liga Inggris, Chelsea. di Old Trafford di ajang liga empat hari setelah pertandingan Eropa mereka di Spanyol. Kemenangan bagi Chelsea akan membawa mereka mengoleksi poin yang sama dengan tim peringkat kedua United dengan sepuluh pertandingan tersisa.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES