Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Marotta Tegaskan Juventus Optimistis Tatap Liga Champions

Senin 19 Februari 2018 00:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Giuseppe Marotta

Giuseppe Marotta

Foto: EPA/VENEZIA FILIPPO
Tottenham dianggap bukan halangan berarti menjegal langkah Nyonya Tua menuju puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- CEO Juventus Giuseppe Marotta menegaskan mereka optimistis untuk menjadi juara di pentas Liga Champions musim 2017/2018 ini. Hasil imbang 2-2 pada leg pertama babak 16 besar kontra Tottenham Hotspur dianggap bukan halangan berarti menjegal langkah Nyonya Tua menuju puncak.

"Kami tahu potensi kami dan apa yang diperlukan untuk lolos ke fase berikutnya. Liga Champions adalah mimpi, ya, itu juga tujuan utama kami," kata Marotta kepada Mediaset Premium, dilansir Football Italia, Ahad (18/2).

Juventus unggul lebih dulu pada laga di Stadion Allianz tengah pekan lalu. Namun Tottenham berhasil membuat skor imbang menjadi 2-2. Fan Bianconeri pun gusar, tapi Marotta memakluminya. Ia percaya skuat asuhan Massimiliano Alegri bisa membalikkan keadaan pada leg kedua bulan depan di Stadion Wembley, London.

"Suporter selalu ingin tim menang dan kami optimis di Liga Champions, karena pertandingan ini setidaknya bisa berlangsung 180 menit," ujar dia.

Juventus memiliki jadwal padat Febaruari ini. Setelah menjalani laga sengit kontra Tottenham, Paulo Dybala dan kawan-kawan harus fokus menghadapi rival sekota Torino. 

"Ada banyak poin dan permainan untuk diperebutkan musim ini, tapi jelas derby itu spesial terlepas dari posisi kami di klasemen, jadi kami harus mulai dengan tekad untuk mendapatkan tiga poin tersebut," kata Marotta.

Juventus melaluinya dengan baik. Dybala dkk menggenggam tiga angka dan sempat memuncaki klasemen Serie A setelah mengalahkan Torino 1-0. Namun posisi Juventus kembali ke peringkat kedua setelah beberapa jam kemudian Napoli memetik kemenangan 1-0 atas SPAL.

Pria 60 tahun tersebut lantas memuji penampilan Douglas Costa yang kian menyatu dengan skema tim. Bintang asal Brasil tersebut sejauh ini telah menyumbang dua gol dan lima assist dari 10 penampilannya bersama Juventus.

"Costa telah mengatasi tugas untuk menetap dan belajar taktik baru. Kualitasnya tetap utuh dan sekarang dia membuktikan apa yang bisa dia lakukan," kata dia menyanjung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 Juni 2018, 18:17 WIB