Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Montella: Mourinho Lampaui Pelatih Lain

Sabtu 17 Februari 2018 13:13 WIB

Red: Ratna Puspita

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Skuat asuhan Vincenzo Montella, Sevilla, akan menjamu MU, Kamis dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA — Pelatih Sevilla Vincenzo Montella melayangkan pujian kepada pelatih Manchester United Jose Mourinho jelang pertemuan kedua kesebelasan pada babak 16 besar Liga Champions. Sevilla akan menjamu United di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2) dini hari WIB. 

Pelatih asal Italia itu percaya bahwa Mourinho merupakan pelatih terbaik di dunia. "Mourinho adalah pemenang yang melampaui pelatih lain,” kata Montella seperti dikutip ABC de Sevilla, dilansir dari Football Espana, Sabtu (17/2).

Montella pun mengaku mengagumi calon lawannya tersebut dibandingkan pelatih lain di seluruh dunia. “Butuh banyak waktu untuk masuk ke dalam pikiran pemain dan memaksimalkan potensi mereka, kebersamaan dan etika kerja mereka, tetapi dia melakukannya,” kata dia.

photo

Vincenzo Montella. (EPA-EFE/DANIEL DAL ZENARRO)

Montella pun berharap dia pernah dilatih oleh Mourinho ketika masih berkarier sebagai pesepak bola. "Jika saya harus memilih satu pelatih di dunia, itu adalah Mourinho… Saya punya banyak pelatih hebat dalam karier saya sebagai pesepak bola, tetapi saya akan sangat senang kalau pernah dilatih olehnya,” kata dia.

Montella tercatat pernah memperkuat Empoli, Genoa, Sampdoria, Roma, dan Fulham. Dia memulai karier sebagai pelatih ketika menukangi tim U-15 Roma selama dua tahun hingga 2011. 

Pada 2011, dia menjadi pelatih sementara Roma. "Ketika memulai karir pelatih saya, saya mencoba melihat metode dan sesi Mourinho.”

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kondisi Arus Balik di Jalur Nagreg

Selasa , 19 Juni 2018, 18:17 WIB