Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Klopp Sanjung Aksi Brilian Mane di Kandang Porto

Kamis 15 February 2018 06:29 WIB

Red: Israr Itah

Sadio Mane (kanan).

Sadio Mane (kanan).

Foto: AP Photo/Luis Vieira
Sadio Mane tampil sebagai bintang pada laga ini dengan mencetak hattrick.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Liverpool memetik kemenangan besar 5-0 atas FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB. Sadio Mane tampil sebagai bintang pada laga ini dengan mencetak hattrick.

Pelatih Juergen Klopp pun tak ragu memberikan kredit kepada pemain Senegal ini. Ia menilai Mane berhasil menjawab keraguan pada lini serang Liverpool sejak ditinggal Philippe Coutinho. 

"[Sadio Mane] memberikan jawaban tepat, yang mana itu luar biasa. Malam ini dia menunjukkan betapa fantastis ia bagi kami. Bukan hanya penting mencetak gol tapi juga terlibat di dalamnya, itulah dia. Gol pertama sedikit beruntung tapi ketiganya menunjukkan betapa hebat kemampuannya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi UEFA.

Klopp menilai Mane mencetak gol pada saat yang tepat.  Mane membuka skor pada menit ke-25 memanfaatkan operan Georginio Wijnaldum. Tendangan melengkungnya dari sisi kiri kotak penalti Porto tak dapat dihentikan kiper Jose Sa yang sudah mencoba mengadang.

Gol pertama ini, kata Klopp, berawal dari tekanan yang diberikan para pemainnya. Adapun gol kedua yang dicetak Mohamed Salah berawal dari tembakan brilian James Milner yang mengenai tiang gawang. 

"Kami bagus dalam serangan balik dan secara keseluruhan menampilkan permainan yang hebat. Kami bertahan dengan sangat baik malam ini," kata dia. 

Pelatih asal Jerman ini mengingatkan bahwa Porto berada di puncak klasemen Liga Portugal bukan karena kebetulan. Ia memuji pergerakan tim asuhan Sergio Concecao. Liverpool, kata dia, hanya mampu memanfaatkan celah dalam pertahanan Porto.

"Ketiga pemain di depan membantu kami dan mereka melakukannya dengan cara yang luar biasa, yang membuat kami gembira," kata dia merujuk aksi Mane, Salah, dan Roberto Firmino pada laga ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB