Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

'Kami Harus Tampil Habis-habisan untuk Kalahkan Liverpool'

Rabu 14 Februari 2018 14:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang FC Porto, Hector Herrera.

Gelandang FC Porto, Hector Herrera.

Foto: EPA/Jose Coelho
Porto tampil lebih dulu di markas sendiri Estadio do Dragao, Kamis (15/2) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Kapten FC Porto Hector Herrera memperingatkan rekan setimnya untuk tampil habis-habisan dan mengatur jalannya pertandingan untuk bisa mengalahkan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Porto tampil lebih dulu di markas sendiri Estadio do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB. Hal tersebut menjadi harapan Herrera untuk bisa memberikan kemenangan kepada para pendukung mereka.

"Kami percaya pada peluang kami untuk lolos, bahkan jika kami sadar akan sangat sulit. Jika kita tidak melihat pertandingan ini sesuai dengan sikap yang benar-benar besar," tegas pemain asal Meksiko dikutip laman resmi klub, Rabu (14/2).

Meski demikian Herrera menilai menyingkirkan Liverpool yang memiliki tradisi panjang di pentas kompetisi memperebutkan Si Kuping Besar tidaklah mudah. Namun, ia tetap percaya semuanya dapat diatasi dengan semangat dan juga kejelian mereka untuk menyakiti sang lawan.

"Kami harus mempelajari lawan kami dengan baik dan menemukan cara terbaik untuk mengakhiri pertandingan dengan memuaskan. Tapi saya yakin kami harus melakukan pekerjaan keras pada dua leg, dan tujuan kami adalah memenangkan Liga Portugal dan Liga Champions," sambung dia.

Porto saat ini tengah on fire di kompetisi Liga Portugal. Sang Naga tak tersentuh kekalahan selama 21 pertandingan di kompetisi domestik. Porto merupakan tim produktif kedua di kandang dengan koleksi 15 gol pada kompetisi Liga Champions musim 2017/2018 ini. Mereka hanya terpaut satu gol dari Paris Saint-Germain (PSG).

Reputasi tersebut tak terlepas dari peran sang pelatih Sergio Conceicao. Herrera menambahkan, metodologi Conceicao sangat sederhana, namun efektif.

"Dia memiliki pribadi yang menyenangkan, karakternya sangat penting bagi klub. Sementara salah satu hal mendasar yang dibutuhkan pemain adalah kepercayaan dan ketika Anda benar-benar merasa mendapat kepercayaan dari pelatih, maka semuanya akan berjalan baik."

Porto patut waspada dengan rekor pertemuan. Sebab, dari lima laga melawan the Reds mereka hanya mengantongi satu kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA