Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

City Menang Telak di Markas Basel

Rabu 14 February 2018 05:17 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Teguh Firmansyah

Manchester City vs Basel

Manchester City vs Basel

Foto: republika
Kemenangan ini menjadi bekal emas untuk menghadapi leg kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Manchester City berhasil menang telak di kandang Basel dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari. The Citizens mengamankan keunggulan empat gol tanpa balas. Ini merupakan bekal emas menghadapi leg kedua nanti.

Tiga gol City dicetak di babak pertama. Sementara satu gol tambahan di babak ke dua diciptakan Gundogan di menit ke-53. Gundogan berhasil mengonversi umpan pendek dari Aguero menjadi gol dengan tendangan kaki kanan yang membuat bolamelengkung ke tiang jauh gawang Busel.

Gol keempat kali ke gawang Vaclik dalam pertandingan kali ini menegaskan kehebatan timasuhan Pep Guardiola. City saat ini juga kokoh berada di puncak klasemen LigaPrimer Inggris.

Kemenangan ini juga sekaligus membuat peluang City ke babak delapan besar hampir pasti terealisasi. Leg kedua di markas City akan semakin memudahkan Aguero dkk menjalani pertandingan untuk lolos delapan besar Liga Champions.

Manchester Citymemegang penuh kendali permainan atas Basel sejak babak pertama. Dalam tempo 23 menit, mereka unggul 3-0. Ilkay Gundogan membawa City unggul di menit ke-14 usai menerima umpan dari sepak pojok De Bruyne. Gundogan menyambut datangnyabola di tiang dekat dengan sundulan keras yang tak mampu dibendung Vaclik.

Empatmenit berselang atau menit ke-18, Silva mampu menggandakan keunggulan City. Sterling yang berlari disisi kanan pertahanan Busel mengirim umpan silang ke depan gawang. Dengan sekali kontrol,sepakan setengah voli kaki kiri Silva membobol gawang tim asalSwiss tersebut.

Umpan dari Fernadinho berhasil dikonversi Aguero dengan sepakan keras kaki kanandari luar kotak penalti. Vaclik mati langkah. Aguero membawa timnyaunggul tiga gol setelah tendangan kerasnya di menit ke-23 gagal dihadang Vaclik.

Sepanjangbabak kedua, permainan juga dikuasai penuh oleh pemuncak klasemen Liga PrimerInggris ini. 74 persen data statistik penguasaan bola berada di tangan City.Mereka layak menang mutlak dalam pertandingan kali ini.

MasAlamil Huda

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB