Selasa, 3 Zulhijjah 1439 / 14 Agustus 2018

Selasa, 3 Zulhijjah 1439 / 14 Agustus 2018

Chiellini Waspadai Harry Kane

Selasa 13 Februari 2018 12:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Chiellini tak ragu menyejajarkan Kane dengan para penyerang papan atas saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain senior Juventus Giorgio Chiellini memuji striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai pemain yang berdiri di jajaran bomber teratas dunia. Bahkan, Chiellini tak ragu menyejajarkan Kane dengan para penyerang papan atas saat ini.

Chiellini percaya tol skorer sementara Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut setara dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar. Menurut bek timnas Italia ini, dengan catatan minimal 20 gol semusim, Kane layak dianggap sebagai pesaing Ronaldo, Messi, dan Neymar.

"Kane sekarang jelas berada di jajaran penyerang elite di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir jumlah golnya konsisten. Messi, Ronaldo, Neymar adalah rekannya di daftar teratas," kata Chiellini dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/2).

Menurut kapten kedua Juve ini, atas dasar inilah timnya harus teliti dalam menghadapi Kane. Chiellini melihat bomber berkebangsaan Inggris itu punya spesialisasi dalam penempatan posisi yang ditunjang tembakan keras akurat.

photo

Giorgio Chiellini. (EPA/PETER POWELL)

Chiellini mengatakan mematikan agresivitas Kane setara dengan merusak setengah dari kekuatan Spurs. Untuk itu, Chiellini juga bertekad akan memberikan pengawalan maksimal kepada top skorer Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir tersebut.

"Kane tak tergantikan di Spurs. Itu menunjukkan siapa dia di sana. Kami akan melakukan apapun untuk menghentikannya," kata Chiellini.

Juve dan Spurs akan bentrok di babak 16 Liga Champions 2017/2018. Laga leg pertama akan digelar di kandang Juve, Rabu (14/2) dini hari WIB. Kemudian leg kedua akan diadakan awal Maret di kandang Spurs, Wembley.

Pada leg pertama, Juve tidak akan diperkuat oleh partner Chiellini di lini belakang, yakni Andrea Barzagli, dan empat pemain lain yang sedang cedera, yaitu Paulo Dybala, Blaise Matuidi, Stephan Lichtsteiner, dan Juan Cuadrado. Chiellini akan berduet dengan Medhi Benatia. 

Jelang laga ini, Kane juga melayangkan pujian untuk Chiellini. Kane mengatakan Juventus merupakan tim dengan pertahanan tangguh. Dia menambahkan, Chiellini adalah sosok di balik tebalnya tembok di depan gawang Juventus.

photo

Infografis Jadwal Pertandingan 16 Besar Liga Champions Pekan Ini.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES