Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Allegri Sanjung Kane, Tapi Sebut Higuain yang Terbaik

Selasa 13 February 2018 10:02 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Allegri mengatakan, Higuain dan Kane sama-sama berlabel striker tajam yang efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin striker timnya Gonzalo Higuain lebih hebat dibanding bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Allegri mengatakan, Higuain, dan Kane sama-sama berlabel striker tajam yang efektif.

Namun, menurut Allegri, Higuain jauh lebih hebat di atas lapangan. Oleh karena itulah pelatih berkebangsaan Italia ini mengaku akan memilih Higuain sebagai bomber yang masuk ke dalam daftar striker favoritnya.

"Tentu saja saya memilih Higuain. Meskipun Kane adalah striker top, Pipita (nama panggilan akrab Higuain) adalah yang terbaik," kata Allegri dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/2).

Allegri dan pasukannya akan menghadapi Kane cs pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB. Menurut Allegri, pertandingan nanti akan berjalan seru mengingat ada dua bomber hebat di lapangan.

(Baca juga: Pochettino Pastikan Spurs Main Menyerang di Markas Juventus)

Mantan pelatih AC Milan ini mengaku tak akan banyak mengubah formasi melawan Spurs. Selama ini, Bianconeri akrab dengan formasi 4-3-3 dengan Higuain sebagai ujung tombak yang diapit penyerang lubang di kiri dan kanan.

"Higuain akan jadi andalan. Saya yakin dia akan membuat kami bisa menyelesaikan laga dengan sejumlah gol kandang," kata Allegri.

Pelatih berusia 50 tahun ini menegaskan sudah tahu banyak soal gaya permainan Spurs. Menurut Allegri, klub asal Liga Primer Inggris itu sangat mengandalkan permainan fisik.

"Untuk mengatasi Spurs kami akan mengurangi permainan fisik. Laga besok akan lebih taktis," kata Allegri.

Lihat grafis pertemuan Juventus vs Tottenham:

photo

Juventus vs Tottenham Hotspur

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES