Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Tuesday, 3 Zulhijjah 1439 / 14 August 2018

Emery Sebut PSG Kontra Madrid Bagaikan Laga Final

Jumat 09 February 2018 09:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EFE/SEBASTIEN NOGIER
PSG akan bertandang ke markas Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery sangat antusias menjelang pertandingan melawan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018 ini. Eks pelatih Sevilla, laga tersebut bagaikan sebuah partai final.

PSG lebih dulu bertandang ke markas Madrid, Santiago Bernabeu, pada leg pertama 15 Februari nanti. "Ini adalah pertandingan yang mungkin seperti laga-laga final, di antara dua tim yang memiliki kualitas dan bakat tinggi, ini akan sangat baik untuk mentalitas kami," kata entrenador asal Spanyol kepada Marca dilansir Football Espana, Jumat (9/2).

Les Parisien dipermalukan oleh Barcelona pada babak yang sama musim lalu. Namun, Emery yakin timnya saat ini telah memiliki apa yang diperlukan untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi tersebut.

Dia mengatakan PSG menikmati kesempatan menghadapi tim asal Spanyol tersebut. "Kami akan fokus untuk mengambil laga tersebut, dan kami menikmati kesempatan ini (melawan Madrid)," kata Emery. 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, PSG berhasil meraih dua kemenangan dan sekali kalah atas Madrid. Catatan tersebut dapat menjadi suntikan moral bagi Marco Veratti dan rekan setim. Emery pun mengingatkan apabila timnya harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

"Pesan kami adalah kami percaya pada diri kami dan kemampuan kami untuk mempersiapkan permainan seperti ini dan tentunya memenangi pertandingan. Kami tidak menempatkan label adalam gaya bermain kami, terpenting adalah tujuan untuk mencetak banyak gol dan bertahan dengan baik agar menemukan jalan terbaik menuju kemenangan."

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES