Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Dortmund Datangkan Bek Timnas Swiss dari Basel

Selasa 16 January 2018 05:05 WIB

Red: Israr Itah

Manuel Akanji

Manuel Akanji

Foto: EPA-EFE/GIAN EHRENZELLER

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borussia Dortmund telah merekrut bek Manuel Akanji dari klub juara Swiss Basel. Dortmund memberikan ikatan kontrak empat setengah tahun, ungkap juara Jerman delapan kali itu pada Senin (15/1).

Pemain internasional Swiss itu mengoleksi tujuh gol dari lebih 50 penampilan untuk Basel. Ia membantu Basel memenangi gelar ganda domestik Swiss musim lalu.

"Ia telah mendemonstrasikan di level internasional dan Liga Champions bahwa ia dapat bermain di level tertinggi di Eropa. Oleh karena itu, kami tetap melihat dia sebagai pemain bertahan yang memiliki potensi untuk perkembangan lebih lanjut," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

Akanji (22) telah empat kali membela timnas Swiss. Ia tampil pada semua pertandingan Basel di fase grup Liga Champions musim ini dan dapat bermain untuk Dortmund di Liga Europa.

"Diskusi-diskusi yang saya lakukan dengan orang-orang yang bertanggung jawab di Borussia Dortmund membuat saya merasa nyaman. Untuk menghormati itu, ini merupakan keputusan dari hati. Dan saya selalu menikmati sepak bola yang mereka mainkan di Dortmund," kata Akanji.

Dortmund menghuni peringkat keempat di Liga Jerman. Die Borussen akan menghadapi Hertha Berlin pada akhir pekan ini.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES