Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Heynckes Puji Pemainnya Tampil Taktis Hadapi Leverkusen

Sabtu 13 January 2018 08:13 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Jupp Heynckes

Jupp Heynckes

Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes memuji pemain-pemainnya yang bermain taktis menghadapi Bayern Leverkusen. Muenchen menang 3-1 dari Leverkusen pada Sabtu (13/1) di Bayarena.

Leverkusen yang sempat tak terkalahkan di 12 pertandingan terakhir sebelum laga ini harus menelan kekalahan pahit di depan penggemar sendiri.

"Tim bermain taktis dan defensif dengan sangat baik dalam waktu yang lama," kata Heynckes seperti dilansir dari Fourfourtwo, Sabtu (13/1).

Javi Martinez mencetak gol pertama dalam pertandingan ini pada menit ke-32. Ia berdiri di jalur bola rebound dan menembakan bola dengan keras masuk ke kiri gawang. Sementara, Frank Ribery mencetak gol kedua bagi Muenchen di babak kedua.

"Setelah 2-0 kami sedikit kehilangan konsentrasi dan melakukan kesalahan dengan bola. Tapi sulit untuk menang di sini," kata Heynckes.

Pada menit ke-70, Kevin Volland dengan brilian melewati pemain bertahan Muenchen dan terus mendribble ke depan lalu melepaskan sebuah tembakan dari pinggir kotak penalti yang memantul dan masuk gawang. Volland pun berhasil memperkecil jarak menjadi 2-1.

Tapi pada menit ke-93 James Rodriguez berhasil mencetak gol ketiga bagi Muenchen dalam pertandingan ini lewat tendangan bebas. Muenchen pun memperlebar jarak dari Schalke 04 yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Saat ini Muenchen berada di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin, unggul 14 poin dari Schalke yang memiliki 30 poin.

Ribery yang mencetak gol pertamanya pada musim ini senang bisa memberikan dampak positif bagi timnya. "Selalu menyenangkan mencetak gol. Pertandingan selalu sulit di Leverkusen. Mereka banyak menekan kami. Kami harus bermain lebih baik lagi dengan bola, tapi kami menang 3-1, itu yang terpenting," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA