Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Barcelona Rekrut Bek Yerry Mina dari Palmeiras

Jumat 12 January 2018 05:47 WIB

Red: Israr Itah

Yerry Mina

Yerry Mina

Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona telah merekrut bek tengah Yerry Mina dari Palmeiras. Bek Kolombia itu diikat kontrak 5,5 tahun dan biaya transfer sebesar 11,8 juta euro, kata klub Spanyol itu pada Kamis (11/1).

Mina telah mencatatkan 33 penampilan untuk Palmeiras dalam dua musim terakhir. Ia membantu klub Brasil itu memenangi gelar liga pada 2016. Ia juga pernah menjuarai Piala Sudamericana bersama bekas klubnya Santa Fe.

"Yerry Mina sekarang telah datang ke Barca dengan peluang untuk meneruskan perkembangannnya sebagai pesepak bola menyusul kepindahannya ke Eropa. Tidak diragukan lagi, pemain Kolombia itu memiliki potensi untuk mewujudkannya," kata Barcelona dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Pemain menjanjikan berusia 23 tahun itu diharapkan dapat memperkokoh pertahanan Barcelona. Media Spanyol melaporkan bahwa pemain veteran Javier Mascherano semakin dekat untuk bergabung ke klub Cina Hebei China Fortune.

Barcelona tak mau kehilangan Mina yang akan jadi proyek jangka panjang. Kontrak Mina di Barcelona langsung dipagari klausul pelepasan senilai 100 juta euro.

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES