Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Tuesday, 11 Zulqaidah 1439 / 24 July 2018

Walcott tak Pedulikan Tim-Tim Buangan dari Liga Champions

Jumat 08 December 2017 15:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Theo Walcott

Theo Walcott

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Winger Arsenal Theo Walcott menegaskan skuat the Gunners tidak takut dengan tim-tim dari Liga Champions yang bakal tampil di babak 32 besar Liga Europa. Ia justru menilai persaingan di kompetisi tersebut akan lebih menarik.

Meriam London sukses memastikan tiket melangkah ke babak 32 besar Liga Europa setelah berhasl mempermak lawannya BATE Borisov enam gol tanpa balas. Walcott dan kolega lantas mengakhiri fase ini sebagai juara grup.

Usai pertandingan, pemain bertubuh mungil tersebut ditanya akan seberapa keras persaingan di babak 32 besar saat tim-tim dari Liga Champions seperti Atletico Madrid, Napoli, dan juga Borussia Dortmund datang.

"Ini meningkatkan persaingan lebih banyak lagi, ada tim berkualitas terbaik yang akan bersaing lebih jauh. Saya menilai perjalanan nanti akan menarik untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," ujar Walcott dilansir laman resmi klub, Jumat (8/12).

Pemain berusia 28 ini justru tak memiliki rasa khawatir dengan beberapa tim yang turun ke pentas Liga Europa. Dirinya bahkan merasa optimistis Arsenal mampu mengalahkan tim-tim itu dengan berusaha menunjukkan permainan terbaiknya di setiap pertandingan.

"Kami antusias, ini bagus untuk mendapatkan tim-tim ini, tapi kami akan menyukai diri sendiri bila kami tampil seperti yang kami lakukan malam ini. Kami harus menikmati permainan kami sendiri, dan saya percaya kami bisa melakukannya."

Pada akhir pekan nanti Arsenal bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16. Tim besutan Arsene Wenger tentu dituntut meraih tiga poin guna memastikan satu tempat ke zona Liga Champions musim depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES