Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

PSG Goda Sanchez dengan Bonus Prakontrak Rp 180 Miliar

Senin 02 Oktober 2017 18:57 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain menggoda Alex Sanchez agar mau bergabung dengan Neymar dan kawan-kawan musim depan. Le Parisiens dilaporkan menawari bintang Arsenal tersebut dengan bonus 10 juta poundsterling (setara Rp 180 miliar) kalau dia meneken prakontrak pada Januari mendatang. 

Sanchez telah gagal untuk mendapatkan keinginannya untuk hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, dengan kontraknya di Stadion yang akan berakhir tahun depan, ia bebas untuk menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan klub-klub asing pada Januari nanti.

Sejumlah klub termasuk Real Madrid, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, dan Chelsea dikabarkan memburu jasa pemain timnas Cile tersebut. Namun, Daily Express, dilansir pada Senin (2/10), mengklaim PSG memiliki daya tarik untuk bisa mengamankan tandatangan Sanchez.

Setelah sebelumnya, mereka gagal membujuknya bergabung ke Parc des Princess pada musim panas lalu. Meskipun, mereka menawarkan pemain berusia 28 tahun itu senilai 275 ribu pound per pekan dan pembayaran di muka dengan jumlah yang besar.

PSG kabarnya siap untuk mempersembahkan Sanchez berupa 'pemanis’. Klub Ligue 1 Prancis ini akan menawarkan bonus 'penyambutan' bagi Sanchez sebesar 10 juta pound, kalau ia menadatangani kontrak dengan Les Parisiens pada Januari mendatang. 

Sanchez telah mencetak 73 gol dalam 151 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, sejak ia melakukan debutnya pada 2014 lalu. Namun musim ini, ia belum mencetak gol untuk the Gunners di Liga Primer.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA